Lepas Balon dan Bakar Obor Simbol 14th MIS Cup 2018 Dibuka

Obor yang dinyalakan oleh satu siswa dan balon gas yang dilepaskan oleh ratusan siswa menjadi penanda dibukanya 14th MIS Cup 2018.

Lepas Balon dan Bakar Obor Simbol 14th MIS Cup 2018 Dibuka
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Obor dinyalakan dan balon gas dilepaskan oleh ratusan siswa menjadi penanda dibukanya 14th MIS Cup 2018, di lapangan Manado Independent School, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (14/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Obor yang dinyalakan oleh satu siswa dan balon gas yang dilepaskan oleh ratusan siswa menjadi penanda dibukanya 14th MIS Cup 2018, di lapangan Manado Independent School, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (14/5/2018).

Api obor tersebut diberikan oleh Ventje Sekretaris KONI Minut yang hadir saat itu, nampak hadir juga Billy Kumolontang Direktur MIS, Kepsek SMA MIS Vijaya, guru, staf, siswa, serta peserta MIS Cup 2018 dari sekolah di Sulut.

Pada kesempatan tersebut Ventje mengatakan bahwa KONI Minut sangat mengapresiasi karena MIS mampu melaksanakan iven yang sangat spektakuler.

"Kami berharap dari iven ini dapat menghasilkan atlet yang berprestasi, dan memang sangat berguna untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa," jelasnya.

Iven ini juga nantinya akan mendapatkan cikal bakal andalan atlet Sulut.

"Kami juga akan memantau agar ada atlet yang bisa dikembangkan oleh KONI Minut untuk berkiprah pada Porprov Sulut di Bitung nanti," jelas dia.

Selain itu, iven seperti ini juga diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan khususnya antar siswa.

Sementara itu, Billy Kumolontang Direktur MIS mengatakan bahwa iven MIS Cup 2018 ini bertujuan agar siswa bisa meningkatkan kemampuan menejerial.

"Juga untuk meningkatkan jaringan sosial siswa dengan siswa yang lainnya, termasuk jaringan dengan perusahaan, kami bebaskan semua membebaskan mereka untuk masuk ke perusahaan," jelas dia.

Iven tahunan ini dikelola oleh kelas 11 yang dibimbing oleh guru dan pihak MIS, namun semua dikerjakan oleh siswa yang dikoordinir oleh Student Association atau Osis.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help