KM Ambai Bersandar di Tanah Totabuan Selatan

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menjadi tujuan pecinta pariwisata bahari.

KM Ambai Bersandar di Tanah Totabuan Selatan
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Situasi KM LOB Ambai 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menjadi tujuan pecinta pariwisata bahari.

Kapal Mesin (KM) Ambai Life On Board (LOB) pada Minggu (13/5/2018) kemarin, bersandar di pesisir pantai tanah Totabuan bagian selatan.

Kapal LOB Cruiser Bitung-Luwuk tersebut mengangkut 16 orang turis mancanegara dengan paket trip Lembeh, Bolsel, Gorontalo, sampai Luwuk.

"Kemarin mereka menyelesaikan tournya setelah melakukan penyelaman selama dua hari di laut Bolsel," ujar Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata, Delfian Giputra Thanta, Senin (14/5/2018), di sela aktivitas kerjanya.

Kata Eping, sapaan akrabnya kapal tersebut memuat 12 orang wisatawan asal Perancis, dua asal Swiss, satu Italia, dan satunya lagi dari Amerika.

"Seperti yang diketahui KM Ambai adalah kapal pesiar kedua pada tahun 2018 yang masuk ke perairan Bolsel menjadikan daerah ini sebagai tujuan trip wisata," kata Eping.

Sementara itu Aldi Pengan, satu diantara Guide KM Ambai menuturkan, daerah ini dipilih karena Keindahannya telah banyak diperbincangkan oleh para diver, juga masuk dalam kawasan Teluk Tomini sehingga paketnya bisa include dari Lembeh, Bolsel, Gorontalo, sampai Luwuk.

"Manajemen memang memasukan Bolsel ke dalam trip kali ini, karena keindahan alam bawah lautnya. Jadi ini pelayaran pertama kami di kawasan ini, sebelumnya KM ambai beroperasi di Komodo, trip kali ini sangat bagus Lembeh, Bolsel, Gorontalo, Luwuk sudah sangat terkenal," ujarnya.

Sementara itu, Marco Mile Doucet Cruise, Director KM Ambai mengungkapkan, dirinya sudah lama menyelam di Indonesia namun baru kali ini bisa menyempatkan diri menyelam di Bolsel.

Ia memuji keindahan serta kebersihan perairan di Bolsel, menurutnya daerah ini sangat berpotensi menjadi destinasi unggulan.

"Saya sudah lama menyelam di Indonesia, dan di Bolsel pertama kali saya menyelam, tempat ini bersih dan saya rasa Bolsel bisa menjadi destinasi wisata baru, Bolsel Bagus," ujarnya.

LOB merupakan salah satu gaya berwisata yang lagi trend belakangan ini, khususnya di wilayah Sulawesi, LOB ini biasanya menyediakan paket bervariasi, diantara 3-6 Hari trip, Setelah menyelam di Bolsel selama dua hari, Kapal ini kemudian melanjutkan perjalanan ke Gorontalo dan kemudian berakhir di Luwuk. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help