Inilah Gambar Siswa SD Muhammadiyah Popodu yang Jadi Juara FLS2N di Bolsel

Anak laki-laki kelahiran Palu 9 Maret 2007, mengaku mengambar pepohonan yang ditebang dan berakibat banjir karena sering menonton berita

Inilah Gambar Siswa SD Muhammadiyah Popodu yang Jadi Juara FLS2N di Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Travis Al Ghazali Van Gobel saat memperlihatkan hasil gambarnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Travis Al Ghazali Van Gobel, siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, berhasil menjadi juara lomba gambar bercerita Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar.

Anak laki-laki kelahiran Palu 9 Maret 2007, mengaku mengambar pepohonan yang ditebang dan berakibat banjir karena sering menonton berita.

"Saya lihat di berita tv setiap hujan banyak kota yang banjir, itu karena hutan dekat kota sudah tidak punya pohon lagi," kata Travis, sapaan akrabnya dengan nada polos.

Sementara itu Amang Gobel, ayah anak ini menuturkan, bakat anaknya sudah muncul dari usia 3 tahun karena dilatih dan sering berlatih sendiri.

"Saat dia berumur 7 tahun sudah terampil, memegang pensil," ujar Amang.
Kata Amang, sebelum lomba berlangsung Travis sering menanyakan apa hubungan banjir dengan pepohonan.

"Yang dia tanya apakah penebangan pohon secara liar bisa menyebabkan banjir bandang," ujar Amang.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Bolsel Rikson Paputungan, memuji keberhasilan Travis dalam lomba menggambar.

Diharapkan olehnya nanti muncul lagi siswa berprestasi sepertinya dalam lomba-lomba yang sama, dimana gambar mengangkat isu lingkungan yang akan menjadi perhatian banyak orang.

"Dengan demikian anak-anak memahami apa dampak yang ditimbulkan jika lingkungan dirusak. Kemudian orang tua juga harus membantu mengarahkan sehingga hasil gambarnya berdampak positif kepada siswa tersebut," tukas Kadis. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help