Community

Fay Sebut Memancing Bukan Hanya Hobi Semata

Kegiatan memancing bukan hanya hobi semata, melainkan sudah menjadi sebagian jiwa dari anggota Strike BMR Fishing Community (SBFC).

Fay Sebut Memancing Bukan Hanya Hobi Semata
ISTIMEWA
SBFC dan BFC di sela memancing. 

TRIBUNMNANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kegiatan memancing bukan hanya hobi semata, melainkan sudah menjadi sebagian jiwa dari anggota Strike BMR Fishing Community (SBFC).

Komunitas yang diketuai oleh Fay Manoppo, beranggotakan 50 orang pemancing saat ini mulai melebarkan sayapnya sampai ke-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.

SBFC sendiri saat ini telah memiliki beberapa cabang, satu diantarannya berada di tanah Totabuan bagian selatan dengan sebutan Bolsel Fishing Club (BFC) yang beranggotakan 30 orang pemancing.

"Keberadaan Club kami tidak lain untuk memperkenalkan olah raga memancing dan potensi spot fishing di perairan Bolsel dengan aplikasi casting laut," ujar Fay, Senin (14/5/2018) di sela kegiatan memancingnya.

Kata Fay, terbuka peluang besar bagi siapa saja yang ingin bergabung, sebab modalnya mempunyai hobi yang sama dan memiliki alat pancing.

"Organisasi ini membawa visi dan misi yang sama, memperkenalkan kepada khalayak ramai tentang potensi ikan di BMR," ujar Fay.

Senada diungkapkan oleh Prabowo Asmongin, anggota SBFC dan BFC bahwa Bolsel memilki ikan yang melimpah yang bisa ditangkap melalui olah raga mancing.

Seperti kakap hitam, somasi, bobara, baraccuda, dan lain sebagainya.

"Tidak sampai disitu, kedua Oraginsasi membentuk wadah untuk ajang silaturahmi bagi para angler yang ada di seluruh BMR," ujarnya.

Kata dia, pihaknya akan memperkenalkan spot-spot potensial yang ada di BMR khususnya Bolsel untuk diperkenalkan kepada seluruh Nusantara.

"Sehingga angler nusantara bakal tertarik datang dan mencicipi tarikan strike ikan di Bolsel. Juga akan menjadi promosi wisata untuk para wisatawan manca negara khususnya pecinta olah raga ini," ujarnya. (Tribunmanado.co.id/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help