Hamburg SV Degradasi Setelah 55 Tahun Mentas di Bundesliga

Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga 2017-2018. Hamburg untuk kali pertama terdegradasi dari kompetisi teratas Liga Jerman.

Hamburg SV Degradasi Setelah 55 Tahun Mentas di Bundesliga
Istimewa
Pemain Hamburg SV menyapa pendukung mereka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga 2017-2018. Hamburg untuk kali pertama terdegradasi dari kompetisi teratas Liga Jerman.

Kendati meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Munchengladbach pada pekan terakhir Bundesliga, Hamburg tak mampu menyelamatkan diri dari jerat degradasi.

Kemenangan di laga pamungkas membuat Hamburg mengoleksi 31 poin dari 34 pertandingan dan harus puas finis di peringkat 17 sekaligus menyusul FC Koeln yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta.

Ini jadi kali pertama bagi Hamburg turun kasta ke divisi dua sejak format Bundesliga dimulai pada 1963 atau sejak 55 tahun silam. Kenyataan pahit ini juga disambut kemarahan fan yang sempat bersitegang dengan aparat kepolisian.

Sementara Wolfsburg yang juga berjuang lepas dari degradasi berhasil meraih kemenangan 4-1 atas FC Koeln.

Hasil ini membuat Wolfsburg finis di peringkat ke-16 dan harus menjalani play-off melawan tim peringkat ketiga dari kasta kedua Bundesliga.

Sementara sang juara, Bayern Muenchen yang sudah dipastikan juara sejak 7 April merayakan pesta kampiun di Allianz Arena. Hanya saja pesta juara Di Roten diwarnai kekalahan telak 1-4 dari VfB Stuttgart.

Adapun tiga posisi di bawah Munchen yang berhak ke Liga Champions adalah Schalke 04, TSG Hoffenheim, dan Borussia Dortmund.=

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help