TNI AL Butuh Sinergitas Semua Komponen

Untuk pengamanan diperbatasan, TNI AL tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari masyarakat dan membutuhkan sinergritas.

TNI AL Butuh Sinergitas Semua Komponen
ISTIMEWA
TNI AL 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Dalam kunjungan kerja ke Perbatasan Filipina-Indonesia di Kecamatan Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo mengatakan, sebagai TNI kita siap ditempatkan di mana saja dan itu bagian kemenangan kita ikut partisipasi dalam pembangunan.

"Perjanjian antara Filipina dan Indonesia batas laut clear, sudah tidak ada perbedaan pandangan batas laut menyangkut tentang keabsahan dan legalitas ke dua bangsa," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk pengamanan diperbatasan, TNI AL tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari masyarakat dan membutuhkan sinergritas dengan komponen-komponen yang lain.

"Membutuhkan peran serta dan bantuan  masyarakat terutama bergiat di laut sebagai bagian yang bisa memberikan informasi awal deteksi dini dan cegah dini," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help