Galaxy J2 Core, Ponsel Android Go Pertama Samsung?

Sejak pertama kali diperkenalkan, sistem operasi Android Go sepertinya masih minim peminat.

Galaxy J2 Core, Ponsel Android Go Pertama Samsung?
Samsung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejak pertama kali diperkenalkan, sistem operasi Android Go sepertinya masih minim peminat.

Namun Samsung dikabarkan tengah menyiapkan perangkat yang bakal mengakomodir sistem operasi Android yang lebih ringan ini.

Vendor ponsel asal Negeri Ginseng ini diketahui telah mengajukan merek dagang terbaru untuk lini ponsel seri J-nya, pada lembaga paten di Korea Selatan (KIPRIS).

Dalam surat aplikasi yang diajukan pada 4 Mei kemarin tersebut, tercantum bahwa model yang akan segera diproduksi adalah seri Galaxy J2 Core.

Dikutip Tribunmanado.co.id dari KompasTekno, Sabtu (12/5/2018), besar kemungkinan perangkat ini bakal mengadopsi sistem operasi Android Go yang jauh lebih ringan daripada Android pada umumnya.

Pasalnya pada bulan April lalu, dari sebuah database yang dimiliki GeekBench diduga bahwa Samsung memang tengah membuat lini ponsel yang berbasis Android Go.

Spesifikasi rendah

Database tersebut memperlihatkan sebuah rancangan ponsel dengan kode SM-J260G dengan mengusung motherboard bernama "7570universal_go".

Dari kedua data inilah dugaan J2 Core Android Go bakal segera dirilis terus menguat.

Dari hasil uji benchmark diketahui juga bahwa ponsel ini bakal memiliki spesifikasi rendah, seperti prosesor quad-core berkecepatan 1,43 Ghz dan ditopang oleh RAM dengan besaran hanya 1 GB.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help