Pemkab Sangihe Serap Aspirasi Warga Marore Melalui 'Medaseng', Ini Komentar Sekda Sangihe

Kali ini, Medaseng mengambil lokasi di Kecamatan Marore, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Pemkab Sangihe Serap Aspirasi Warga Marore Melalui  'Medaseng', Ini Komentar Sekda Sangihe
Ist
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus menjalankan program andalan dengan menyerap aspirasi rakyat dan bekerja di lokasi atau disebut Program Medaseng.
Untuk kali ini, Medaseng mengambil lokasi di Kecamatan Marore, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa dinas sudah sepekan lebih berada di lokasi Medaseng.
Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Wakil Bupati Helmud Hontong, Sekda Edwin Roring bersama dengan unsur forkopimda ikut dalam kegiatan tersebut.

Edwin Roring mengatakan, kegiatan Medaseng yang tiap bulan dilaksanakan di Kecamatan-kecamatan bertujuan menyerap aspirasi dari rakyat.

"Nantinya di lokasi Medaseng, akan ada tatap muka warga dan bupati, wakil, sampai kepala-kepala SKPD. Di situ akan diketahui apa yang menjadi aspirasi warga," ungkap Roring.
Diketahui, program cukup banyak menyerap aspirasi rakyat, karena dilaksanakan selama dua hari.

Pelayanan Prima
Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit, kembali mengimbau seluruh kapitalau, pejabat kapitalau dan lurah, untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dengan menjalankan pemerintahan dan pembangunan, yang baik dan merata.

"Kapitalau harus mampu menyusun program yang baik, sehingga dana desa dan alokasi dana desa dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, terlebih dengan program pemberdayaan sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," ujar bupati.
"ADD dan Dandes itu harus dikelola dengan baik, sebab semua itu adalah program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat desa," tegasnya. (oly)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help