Kadis Pariwisata Sitaro Sebut Keindahan Alam Bawah Laut Jadi Tujuan Wisata

Keindahan bawah laut Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kadis Pariwisata Sitaro Sebut Keindahan Alam Bawah Laut Jadi Tujuan Wisata
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Keindahan bawah laut Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Oleh karena itu Dinas Pariwisata Sitaro, para nelayan dan masyarakat dapat menjaga kelestarian alam bawah lautnya.

"Karena saat ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Sitaro adalah keindahan bawah lautnya, oleh karena itu dari sekian banyak turis baik lokal maupun mancanegara tertarik dengan spesis ikan dan juga terumbu karang yang ada di Sitaro," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Eddy Salindeho.

Karena lenjutnya, banyak turis yang melakukan penyelaman di Sitaro, menemukan ikan-ikan yang langka dan dilindungi oleh pemerintah.

"Apalagi beberapa waktu lalu salah satu turis yang sedang menyelam melihat di perairan sekitar pulau Makalehi hidup Hiu Martil, jadi saya harap para nelayan untuk tidak menangkapnya," terangnya.

Sementara itu juga, Hendra Janis salah satu penyelam yang ada di Sitaro mengatakan, keindahan alam bawah laut Sitaro sangat luar biasa.

"Dari jenis ikan luar biasa, begitu juga terumbu karangnya. Patut jadi rekomendasi untuk tujuan wisata bagi pencinta bawah air. Dan pastinya tidak akan menyesal menyaksikan keindahan alam yang dititipkan oleh Sang Maha Kuasa," tambahnya.

Bahkan menurutnya, keindahan laut Sitaro tidak tercemar dengan sampah-sampah, sebab pulau-pulau Sitaro tidak ada sungai besar yang berpotensi membawah sampah. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help