Kisah Bayi Israel yang Terbuang Bagian 2

De-Arabisasi Negara Zionis: Yahudi Eropa Adopsi Yahudi Arab

Pada bagian pertama tulisan ini telah diceritakan kisah ribuan anak Yaman keturunan Yahudi di awal pembentukan Negara Israel.

De-Arabisasi Negara Zionis: Yahudi Eropa Adopsi Yahudi Arab
Aljazeera.com
Gil Grunbaum bersama orang tua angkatnya di tahun 1950-an 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada bagian pertama tulisan ini telah diceritakan kisah ribuan anak Yaman keturunan Yahudi di awal pembentukan Negara Israel.

Berikut cerita lanjutan tentang Gil Grunbaum yang dikutip dari aljazeera.com.

Meskipun layanan pengasuhan anak memiliki rincian tentang keluarga biologis Grunbaum, mereka menolak untuk membantu.

Butuh tiga tahun pencarian intensif - dimulai oleh ingatan tetangga-tetangganya pada saat dia diadopsi - sebelum dia yakin dia telah mengidentifikasi keluarga.

"Aku langsung pergi ke kepala pelayanan anak dan memberi tahu dia nama keluarga mereka. Aku bertanya padanya apakah aku benar - aku tidak butuh balasan," kata Grunbaum, memperhatikan warna kulit wajah yang terkelupas dari wanita itu ketika dia menyadari bahwa dia telah menemukan keluarga kandungnya.

Ayah biologis Grunbaum telah meninggal beberapa tahun sebelumnya, tetapi ia bertemu ibu kandungnya dalam kunjungan yang diawasi di Haifa.

Sudah cukup sebulan baginya untuk pulih dari mendengar berita bahwa putranya masih hidup untuk menyetujui sebuah pertemuan.

"Dia memelukku dan kami menangis. Aku memberinya album foto tiga anakku. Dia berkata dengan terkejut, 'Aku punya cucu berambut pirang!'"

Grunbaum kemudian memulai kehidupan ganda, mengunjungi ibu kandungnya dan lima saudara kandungnya sambil menyembunyikan kebenaran dari orang tua angkatnya sampai kematian mereka beberapa tahun kemudian.

"Saya takut untuk menghadapi mereka. Mereka sudah lanjut usia dan dalam kesehatan yang buruk. Saya pikir itu akan menghancurkan mereka untuk menyadari bahwa saya tahu yang sebenarnya."

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved