Bupati Sitaro Imbau Sukseskan Pembangunan Desa

Bupati Sitaro Toni Supit kembali mengimbau seluruh kapitalau bahkan pejabat Kapitalau dan lurah untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Bupati Sitaro Imbau Sukseskan Pembangunan Desa
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Toni Supit. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit kembali mengimbau seluruh kapitalau (kepala desa) bahkan pejabat Kapitalau dan lurah untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dengan menjalankan pemerintahan dan pembangunan, yang baik dan merata.

"Kapitalau harus mampu menyusun program yang baik, sehingga dana desa dan alokasi dana desa dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, terlebih dengan program pemberdayaan sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," terang bupati.

Bupati juga mengatakan, program pemerintah lainnya juga harus disukseskan di desa demi kesejahteraan masyarakat.

Terkini, bupati mengingatkan agar penggunaan dana desa dan ADD dapat di lakukan dengan maksimal dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"ADD dan Dandes itu harus di kelolah dengan baik sebab semua itu adalah program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat desa," tegasnya.

Terpisah Tokoh Masyarakat Sitaro Halasan Tampubolon juga menambahkan, memang sangat perlu dalam mengelola keuangan dengan baik dan benar.

"Agar dana yang begitu besar mengalir ke tiap-tiap kampung benar-benar dirasakan manfaatnya, sehingga kemajuan kampung sangat signifikan," tambahnya.

Lanjunya, jangan sampai apa yang menjadi himbauan dari pemerintah bupati tidak diindahkan oleh kapitalau, atau pejabat.

"Befikirlah semua demi kemajuan Kabupaten Sitaro," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help