News Analysis

Taufik Tumbelaka: Lembaga Survei dan Konsultan Politik Bantu Kandidat 

lembaga survei plus konsultan politik yang berperan membantu para kandidat dalam upaya membaca dan mensiasati konstelasi politik

Taufik Tumbelaka: Lembaga Survei dan Konsultan Politik Bantu Kandidat 
DOK. TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Pengamat Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di era politik modern otomatis masalah-masalah yang adapun semakin komplex, namun seiring perkembangan lintas disiplin ilmu yang bersinggungan dengan ilmu politik maka muncul formula-formula menarik dalam arti pilihan cara/strategi dalam menghadapi fenomena politik praktis.

Pada posisi ini muncul lembaga survei plus konsultan politik yang berperan membantu para kandidat dalam upaya membaca dan mensiasati konstelasi politik yang berkembang dengan dinamika.

Melalui bantuan lembaga survei dan juga konsultan politik maka para kandidat dan juga tim-nya akan lebih dipermudah dalam menjalankan strategi serta pengaturan manuver di lapangan.

Lembaga survei dan konsultan politik yang berpengalaman dalam "menyajikan dan membaca" peta politik biasanya dengan metodologi dan sejumlah instrumen pendukung lainnya dengan cukup cermat sehingga kandidat dan tim-nya dapat juga mengetahui kelebihan serta kekurangan dilapangan dari kekuatan yang ada dari kandidat dan juga "lawan - lawannya".

Di era politik modern otomatis masalah-masalah yang adapun semakin komplex, namun seiring perkembangan lintas disiplin ilmu yang bersinggungan dengan ilmu politik maka muncul formula-formula menarik dalam arti pilihan cara/strategi dalam menghadapi fenomena politik praktis.

Pada posisi ini muncul lembaga lembaga survei plus konsultan politik yang berperan membantu para kandidat dalam upaya membaca dan mensiasati konstelasi politik yang berkembang dengan dinamika.

Melalui bantuan lembaga survei dan juga konsultan politik maka para Kandidat dan juga tim-nya akan lebih dipermudah dalam menjalankan strategi serta pengaturan manuver dilapangan.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved