Inilah Penyebab Imigrasi Tahuna Turunkan Tim Intelijen

Adanya dugaan warga asing non-dokumen di wilayah Sangihe, langsung ditindaklanjuti Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tahuna, James Sambel

Inilah Penyebab Imigrasi Tahuna Turunkan Tim Intelijen
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tahuna James Sambel, 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Adanya dugaan warga asing non-dokumen di wilayah Sangihe, langsung ditindaklanjuti Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tahuna, James Sambel, dengan memerintahkan pengawasan orang asing.

"Saya memerintah tim pengawasan orang asing, sejak 8-9 Mei 2018 dengan anggota yang tergabung dalam tim intelijen dan pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Tahuna, dipimpin Kasi Pengawasan dan Penindakan melakukan pemantauan dan pengawasan di Wilayah Manganitu dan Tabukan Utara," kata Sembel, Rabu (10/5).
Lanjut dia, tindakan pengawasan dilakukan karena ada informasi dugaan ada warga asing tanpa dokumen.

"Diduga ada warga asing non-dokumen. Jadi kita ambil langkah antisipasi, jangan sampai warga asing non-dokumen masuk secara ilegal ke wilayah Sangihe," tambahnya.

Tindakan-tindakan antisipasi seperti saat ini katanya sangat diperlukan, mengingat wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat dekat dengan negara tetangga seperti Filipina.

"Sangihe merupakan salah satu kabupaten yang memiliki wilayah berbatasan langsung dengan negara tetangga, jadi ada kemungkinan masuknya orang asing secara ilegal," tambahnya lagi.
"Kiranya masyarakat juga membantu, ketika diduga ada orang asing yang tidak memiliki dokumen, dapat melapor ke petugas imigrasi," ujarnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved