Brimob Polda Sulut Tingkatkan Pengamanan

Mabes Polri menginstruksikan agar satuan Brimob di daerah meningkatkan pengamanan di rumah tahanan (rutan) cabang Salemba pasca aksi terorisme

Brimob Polda Sulut Tingkatkan Pengamanan
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Iskandar 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasca aksi terorisme di rumah tahanan (rutan) cabang Salemba yang berada di Komplek Mako Brimob, mabes Polri menginstruksikan agar satuan Brimob di daerah meningkatkan pengamanan.

"Dengan kejadian itu. Kami pun satuan di daerah. Selain memang mempunyai protap dan SOP, juga ada petunjuk, arahan, dan perintah Kapolda Sulut, juga dari pimpinan pusat mabes Polri dan dari Mako Brimob Kelapa dua maka pengamanan ditingkatkan," ujar Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Iskandar kepada Tribun Manado Kamis (10/5/2018).

Lanjut Kombes Iskandar, pengamanan markas ditingkatkan dengan pertimbangan di Mako Satuan Brimob Polda Sulut banyak sarana dan prasana, dan juga ada keluarga dan anak-anak yang harus dilindungi.

"Kita tidak berpikir underestimate atau berpikiran tidak ada. Kami berpikir itu selalu ada. Hanya waktu dan tempat yang kita belum tahu. Yang kita lakukan yaitu kewaspadaan, kehati hatian dan peningkatan status pengamanan," ujar Kombes Iskandar.

Ada dua pintu akses di Mako Brimob Polda Sulut, yakni pintu masuk dan pintu keluar. Untuk penjagaan di pintu depan kita punya SOP sendiri. Ada danunit membawahi 10 orang dan juga setiap fungsi ada.

"Untuk jam libur hanya satu pintu akses yang digunakan baik untuk masuk maupun keluar," ujar Kombes Iskandar.

Kombes Iskandar mengatakan Brimob Polda Sulut akan selalu siap. "Ini masih siaga. Kita harus mengantisipasi. Kejadian di Kelapa Dua bisa juga terjadi di daerah lain. Penjagaan markas yang selama ini kita laksanakan kita tingkatkan," ujarnya.

Kombes Iskandar, juga menyampaikan apresiasi bahkan salut pada pimpinan Polri dalam menanggulangi terorisme di Mako Brimob.

"Dengan pendekatan lunak berhasil mengevakuasi dan menyelamatkan tanpa ada korban. Ini menjadi pembelajaran bagi kita di daerah. Bagaimana untuk penanganan dilakukan dengan jiwa raga demi kemanusiaan. Itu motto yang selalu kita pegang dalam pelaksanaan tugas," ujar Kombes Iskandar.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved