Pangemanan: Ada Masyarakat Tak Mau Menerima Petugas Pantarlih

Ketua KPUD Minsel Doktor Fanley Pangemanan mengungkapkan ada sebagian masyarakat yang menolak kedatangan petugas Pantarlih saat bekerja di lapangan

Pangemanan: Ada Masyarakat Tak Mau Menerima Petugas Pantarlih
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Ketua KPUD Minsel Doktor Fanley Pangemanan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Doktor Fanley Pangemanan mengungkapkan ada sebagian masyarakat yang menolak kedatangan petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) saat bekerja di lapangan.

"Petugas pantarlih masuk rumah ke rumah untuk mendata setiap keluarga, namun ada warga yang menolaknya. Kalau data bisa diambil oleh petugas kami itu berarti boleh menggunakan hak politiknya pada pemilu 2019 mendatang," ucap Pangemanan, Rabu (9/5/2018).

Ia menuturkan Sebab itu diharapkan kepada masyarakat dapat bekerja sama dengan menerima pantarlih agar semua pemilih dapat didata.

Kendala lain yang ditemukan petugas mereka yakni ada juga rumah yang didapi tidak ada penghuninya karena pemiliknya sedang bekerja ataupun menetap di luar Minsel. Jadi petugas harus berupaya mencari tahu keberadaan pemilik rumah dengan berbagai cara.

"Ada juga keberadaan wajib pilih beridentitas Minmel dari Kecamatan Modoinding, namum saat ini smemilih menetap di wilayah transmigrasi Desa Kokapoy, Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Saya telah berkordinasi dengan KPUD Boltim dan kemudian ditindaklanjut oleh PPK Modoinding," ujarnya.

PPK Modoinding telah duduk bersama dengan PPK Mooat untuk memastikan kejelasan kuantitas dan identitas penduduk yang ada di desa tersebut. "Kami harapkan masalah ini bisa teratasi sebelum batas waktu tugas pantarlih yakni sampai tanggal 17 Mei 2018," pungkas dia

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help