Lano Resmikan Gedung Paud, Sekretariat Tim Penggerak PKK Kampung Sawang

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herry Lano, meresmikan gedung pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Play Group Kiddy Smart

Lano Resmikan Gedung Paud, Sekretariat Tim Penggerak PKK Kampung Sawang
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herry Lano, meresmikan gedung pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Play Group Kiddy Smart 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herry Lano, meresmikan gedung pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Play Group Kiddy Smart dan Sekretariat Tim Penggerak PKK Kampung Sawang, Rabu (9/5).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama.

Lano, dengan penuh antusias menyampaikan selamat atas diresmikannya gedung paud dan Sekrerariat TP-PKK Kampung Sawang.

"Semoga dengan diresmikannya gedung Paud yang baru ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan sejak dini anak-anak. Kita guna mempersiapkan anak-anak yang memiliki kehandalan dan keterampilan mumpuni sebagai bekal dalam menghadapi pendidikan formal nanti," jelasnya.

"Pun dengan adanya gedung sekretariat TP-PKK yang representatif dapat menunjang pula berbagai kiat dan kegiatan Ibu-Ibu TP-PKK Kampung Sawang dalam menjalankan program-program serta fungsi pembinaan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di tengah-tengah masyarakat yang sejahtera dan dinamis," tambahnya dengan mejelaskan.

Lanjut dia, pembangunan dua gedung ini memiliki manfaat strategis, pertama bagi pembentukan pendidikan karakter anak sejak dini, karena akan tercipta proses belajar mengajar senyaman mungkin sehingga anak menjadi senang dan ceria. Kedua bagi perkembangan dan kelangsungan TP-PKK sebagai salah satu lembaga masyarakat yang senantiasa menunjukkan eksistensinya dalam menyokong program-program pemerintah daerah.

"TP-PKK juga berkewajiban dan berperan aktif untuk mengayomi, melindungi dan memberdayakan keluarga demi mewujudkan anak-anak didik yang cerdas dan berahklak mulia," akhirnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Paud Ny Evangelian Supit Sasingen, Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Sitaro, Ny Thresia Lano Mukau, Kepala-kepala SKPD, Camat Sitimsel, para Kapitalau Se-Kecamatan Sitimsel, Ketua TP-PKK Kecamatan Sitimsel, Ketua TP-PKK Kampung Sawang, bunda-bunda Paud Play Group Kiddy Smart, anak-anak Paud Play Group Kiddy Smart, para hamba Tuhan serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan Tokoh Adat.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help