KPU Minsel Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

Komisi Pemilihan Umum Daerah Minahasa Selatan meluncurkan Rumah Pemilu Pintar, sebagai tempat bagi komunitas pegiat pemilu

KPU Minsel Luncurkan Rumah Pintar Pemilu
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Selatan meluncurkan Rumah Pemilu Pintar 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Selatan meluncurkan Rumah Pemilu Pintar, Rabu (9/5/2018) sebagai tempat bagi komunitas pegiat pemilu melakukan kegiatannya.

Ketua KPUD Minsel Doktor Fanley Pangemanan, kepada http://www.TribunManado.co.id 'Rumah Pintar Pemilu' di satu sisi sebagai tempat berbagai program pendidikan pemilih dilakukan.

"Adapun tujuannya secara umum yaitu meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu menjadi pusat informasi kepemiluan. tujuan khusus mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi dengan cara memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu dan demokrasi, meningkatkan pemahaman pentingnya demokrasi dan menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi
kepada seluruh segmen," ucap dia.

'Rumah Pintar Pemilu' lanjut Pangemanan juga sebagai sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi. Untuk menjalankan fungsi itu berbagai hal tentang pemilu dan demokrasi dapat disampaikan melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi dan ruang diskusi.

"Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktifitas project edukasi masyarakat," kata dia.

Lokasi 'Rumah Pintar Pemilu' yakni di gedung KPUD Minsel. Pada acara launching ini turut hadir seluruh Komisioner KPUD Minsel, para kasubag dan staf sekretariat, ketua-ketua dan Anggta PPK se Minsel, pemilih Pemula dan undangan lainnya. (TribunManado.co.id/Andrew Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help