Mononimbar: Urus Administrasi Kependudukan Jangan Dititip

Corneles Mononimbar menegaskan, agar masyarakat yang melakukan pengurusan segala bentuk administrasi kependudukan haruslah yang bersangkutan

Mononimbar: Urus Administrasi Kependudukan Jangan Dititip
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Spanduk di Discapilduk Minsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Untuk menghindari oknum calo dan pungutan liar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Minahasa Selatan (Minsel), Corneles Mononimbar menegaskan, agar masyarakat yang melakukan pengurusan segala bentuk administrasi kependudukan haruslah yang bersangkutan.

"Artinya, kalau mau urus e-KTP jangan dititip atau diminta tolong kepada siapapun. Harus yang bersangkutan yang datang sendiri ke Kantor Disdukcapil Minsel," ujar Mononimbar, Selasa (8/5/2018) di kantornya.

Ia menuturkan, hal ini untuk menghindari calo ataupun pihak-pihak yang memanfaatkan terjadinya pungutan liar.

Lantaran sudah menjadi program dari dinasnya, bahwa pengurusan apapun termasuk e-KTP, akta lahir, akta kematian dan surat lainnya tidak dipungut biaya alias gratis.

"Salah sendiri kalau datang mengurus namun hanya dititip kepada orang. Mari kita sama-sama mensukseskan program dari Disdukcapil Minsel," ucap dia.

Ia juga sudah mewanti kepada segenap jajarannya agar jangan sekali-kali meminta imbalan dari masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan. Jika kedapatan, maka akan diberikan sanksi tegas.

Hal ini juga merupakan perintah dari Bupati Minsel, Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Pengurusan surat kependudukan juga sudah memakan waktu yang tidak lama.(TribunManado.co.id/Andrew Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help