Kondoj Sebut Matriks PMTB 2018 Sebagai Penjabaran dari Prioritas Pemerintah

BPS Sitaro mengelar sosialiasi penyusunan disagregasi matriks PMTB, Selasa (8/5/2018) di Hotel Jakarta Siau Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Kondoj Sebut Matriks PMTB 2018 Sebagai Penjabaran dari Prioritas Pemerintah
ISTIMEWA
Sosialiasi penyusunan disagregasi matriks Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), Selasa (8/5/2018) di hotel Jakarta Siau Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengelar sosialiasi penyusunan disagregasi matriks Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), Selasa (8/5/2018) di Hotel Jakarta Siau Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui, kegiatan tersebut digelar untuk mengetahui secara banyak iklim investasi secara terperinci yang diharapkan mampu mendorong iklim investasi yang berpengaruh positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Asisten Administrasi Umum Sekda, Denny Kondoj mewakili bupati, membuka sosialiasi penyusunan disagregasi matriks PMTB mengatakan, penyusunan disagregasi Matriks PMTB 2018 sebagai penjabaran dari prioritas pemerintah.

"Khususnya memprioritaskan pengembangan dunia usaha dan pariwisata, perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja dan percepatan fasilitas penyelesaian masalah investasi," kata Kondoj.

Hasil dari kegiatan ini adalah tersedianya data PMTB 2018 yang telah disagregasi berdasarkan jenis barang modal, lapangan usaha dan institusi pelaku investasi.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, dia berharap OPD, BUMN, BUMD dan swasta untuk mendukung kegiatan yang sangat strategis ini.

"Karena data-data yang dihasilkan dapat dimanfaatkan sebagai salah satu langkah awal pengambilan kebijakan, khususnya dalam peningkatan iklim investasi di bumi Karangetang, Mandolokang Kolo-kolo," kuncinya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help