Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Minahasa Komitmen Menolak Radikalisme

Pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PMII cabang Minahasa dirangkaikan dengan dialog Kebangsaan, Senin, 7/05/2018.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Minahasa Komitmen Menolak Radikalisme
IST

PMII Minahasa Komitmen Menolak Radikalisme.

Oleh Hizbullah Al Barzanji, Mantan Ketua PMII Cabang Minahasa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PMII cabang Minahasa dirangkaikan dengan dialog Kebangsaan, Senin, 7/05/2018.

Kegiatan bertempat di aula LP2AI Universitas Negeri Manado di Tondano Minahasa, mengangkat tema "Anti Radikalisme: Sulawesi Utara Sebagai Miniatur Keberagaman Indonesia"

Dalam sesi dialog, panitia menghadirkan pembicara Rikson Karundeng, dari Komunitas Mawale Cultural Center, Taufik Bilfaqih Ketua Lesbumi PW NU Sulut, dan Muhammad Risal selaku bendahara umum Pengurus Besar PMII.

Ketua terpilih Sardi Harianto, dalam sambutannya mengajak generasi muda, tanpa mengenal suku dan agama agar tetap menjaga keutuhan bangsa dan memperhebat tali persaudaraan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Saba selaku Mabincab.

Saba menambahkan, bahwa PMII harus membangun hubungan strategis kepada tokoh-tokoh Minahasa dan lembaga terkait seperti kepolisian dan TNI untuk mendiskusikan tentang persoalan bangsa, seperti radikalisme.

Selain melantik pengurus baru PMII, Risal dalam dialog terkait anti-radikalisme menjelaskan bahwa Indonesia tengah berada di era kemajuan teknologi serta keterbukaan informasi yang begitu hebatnya.

Sehingga media sosial menjadi salah satu medan perebutan yang bernilai staregis.

Halaman
12
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved