Seperti Inilah Ketertarikan Turis Asing Terhadap Burung Maleo

Pada 28 April, tercatat sebanyak 16 orang turis pecinta burung sebagian besar anak-anak remaja dan dua orang guru datang ke Tanjung Binerean

Seperti Inilah Ketertarikan Turis Asing Terhadap Burung Maleo
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kunjungan turis ke Tanjung Binerean 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Setelah dinyatakan sebagai lokasi pengawasan burung maleo, Tanjung Binerean, Kecamatan Pinolosian Tengah, Bolsel, diburu oleh wisatawan mancanegara.
Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Promosi Wisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolsel, Delfian Giputra, Thanta, Minggu (6/5).

"Pada 28 April, tercatat sebanyak 16 orang turis pecinta burung sebagian besar anak-anak remaja dan dua orang guru datang ke Tanjung Binerean. Mereka dari Pelangi School Bali," ujar Eping, sapaan akrabnya.

Para turis mancanegara ini datang dari beberapa negara, di antaranya Amerika, Australia, Kanada, dan Selandia Baru. Mereka tertarik mengamati kehidupan burung Maleo.

Kata dia, kegiatan belajar tentang konservasi dan keanekaragaman hayati tersebut sejak 22-28 April 2018 melibatkan staf Disparbud, WCS, masyarakat sekitar.

"Warga memanfaatkan jasa sewa perahu maupun tenaga bantuan lainnya," ujarnya.
Setiap kali turis datang kata dia, mereka juga memanfaatkannya dengan kegiatan positif seperti bersih-bersih pantai dan lain sebagainya.

"Feedback yang kami dapatkan menyatakan mereka sangat terkesan dengan keanekaragaman hayati di Bolsel, termasuk satwa liar yang sempat mereka lihat," ujar Riza dari Tim WCS. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help