Lionel Messi di Mata Eric Abidal, Dia Pemain Terbaik Dunia yang Sederhana

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, mengakui bahwa megabintang Blaugrana, Lionel Messi, adalah sosok pemain sederhana.

Lionel Messi di Mata Eric Abidal, Dia Pemain Terbaik Dunia yang Sederhana
AFP PHOTO / QUIQUE GARCIA
Eric Abidal.

TRIBUNMANADO.CO.ID, BARCELONA - Mantan pemain Barcelona yang pernah mengidap tumor hati, Eric Abidal, mengakui bahwa megabintang Blaugrana, Lionel Messi, adalah sosok pemain sederhana.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Spanyol seusai mengalahkan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Coruna pada 29 April 2018.
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Spanyol seusai mengalahkan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Coruna pada 29 April 2018. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Persaingan pemain terbaik dunia dekade ini seakan tak ada habisnya didominasi dua nama: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Kini, baik Messi dan Ronaldo sama-sama telah mengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia, di mana keduanya mulai saling berebut mendapatkannya pada 2008.

Namun demikian, salah satu atribut yang menjadi pembeda kedua pemain adalah kepribadian.
Messi dikenal sebagai seorang introvert yang sejatinya tak terlalu menampakkan keseharian dan sisi lainnya dalam hidup kepada media.

Sedangkan Ronaldo memiliki sifat yang sangat berkebalikan dari Sang Mesias.
Sifat Messi tersebut turut dibenarkan oleh eks pemain Barcelona, Eric Abidal.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia, tetapi ia juga seorang megabintang sepak bola paling sederhana yang saya tahu," kata Abidal.

"Saya enam tahun berbagi ruang ganti yang sama dengan dirinya saat di Barcelona. Adalah kehormatan bagi saya duduk di sisinya," ucap Abidal menambahkan.

Eric Abidal, yang pernah menjalani transplantasi hati karena menderita tumor pada 2011, mengaku stres yang ia alami akan hilang saat melihat Lionel Messi tersenyum.

Ia yang membela El Barca sejak 2007 pun sadar bahwa kehadiran pemain berjulukan La Pulga itu mampu membawa perubahan kepada timnya.

"Messi tahu ia memiliki bakat yang mampu membantu tim dan membuat perbedaan di lapangan. Meski begitu, ia tetap melakukannya dengan sikap kerendahan hati terhadpa pemain lainnya," ucap pria berkebangsaan Prancis itu.

"Saya belajar banyak dari dirinya. Ia adalah salah satu kejutan yang saya temukan di Barcelona," ucap Eric Abidal memungkasi perbincangan.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help