Air Panas Timbako Terus Jadi Tujuan Wisatawan

Pemandian air panas Timbako yang terletak di Kampung Mini Kecamatan Siau Barat Utara menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan

Air Panas Timbako Terus Jadi Tujuan Wisatawan
Ist
Pemandian air panas Timbako 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID --Tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) benar-benar menjadi maknet bagi turis, baik lokal maupun mancanegara.

Seperti pemandian air panas Timbako yang terletak di Kampung Mini Kecamatan Siau Barat Utara menjadi salah satu pilihan wisatawan yang ingin menikmati air panas bercampur dengan air laut.

Tidak heran, tiap harinya pemandian air panas timbako tersebut terus dipenuhi oleh warga yang juga ingin menikmati pemandian air panas yang dipercaya banyak kahasiat.

Sitaro
Pemandian air panas Timbako

Salah satu Pemandu Wisata Dominik Derek mengatakan, sudah cukup banyak wisatawan yang diantar ke pemandian air panas Timbako.

"Baik itu turis mancanegara maupun turis lokal yang ingin menikmati air panas langsung dari Gunung Api Karangetang, yang mengarah langsung ke pantai. Karena dipercaya warga setempat air panas bercampur belerang dan air laut dapat menyembuhkan penyakit kulit," ungkap Derek, Sabtu (5/5).

Lanjut dia, tidak heran sampai saat ini banyak turis yang merekomendasikan pemandian air panas tersebut sebagai salah satu tujuan wisata mereka.

"Memang air panas bercampur air laut tidak banyak, beda dengan pemandian air panas biasa yang banyak ditemui," tambahnya.

Terpisah kepala Dinas Pariwisata Sitaro Eddy Salindeho mengatakan, memang saat ini pihaknya terus konsen dengan pemgembangan-pegembangan potensi-potensi objek wisata yang nantinya akan mendatangkan PAD bagi daerah.

"Ada beberapa objek wisata yang terus jadi perhatian pemerintah, dan perlu dibenahi demi kenyamanan wisatawan," ungkapnya.

Untuk objek wisata pemandian air panas Timbako saat ini juga sudah memiliki akses sampai pada mata air tersebut. (

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved