Torang Kanal

Ningsih Lantong Harap Pemilik Hak Suara Jangan Golput

Gadis cantik asal Kecamatan Bintauna ini, belum membocorkan siapa sosok yang akan dipilihnya pada pemilu legislatif nanti.

Ningsih Lantong Harap Pemilik Hak Suara Jangan Golput
TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA
Ningsih Lantong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemilihan umum calon anggota DPR RI akan dilaksanakan tahun 2019.

Masyarakat yang memiliki hak suara untuk memilih wakilnya ke pusat pun, kini sudah mempersiapkan diri secara matang untuj menyalurkan hak politiknya pada pesta demokrasi yahun depan.

"Semua masyarakat, termasuk generasi muda yang baru akan memilih calon legislatif, memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan pesta demokrasi di negeri ini. Makanya, kita tak boleh golput, tapi harus menggunakan hak kita dengan penuh tanggungjawab, agar terpilih wakil-wakil yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Ningsih Lantong (23), anak kelima dari pasangan R Lantong dan Suyati Ketangrejo, Kamis (3/5/2018).

Gadis cantik asal Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini, belum membocorkan siapa sosok yang akan dipilihnya pada pemilu legislatif nanti.

Sebab, masih menunggu penetapan calon yang diusung oleh masing-masing partai politik peserta pemilu.

"Siapa calon yang akan saya pilih nanti, tetap rahasia," tegasnya.

Kendati merahasiakan figur yang dipilih nanti, namun Ningsih berharap pemilihan calon legislatif harus jauh dari praktek money politik, maupun intimidasi, agar proses demokrasi di Indonesia bisa berjalan aman dan sukses.

"Generasi muda itu sangat berpengaruh dalam penentuan hasil pemilu. Makanya, saya sangat bangga bisa ikut berpartisipasi di dalamnya tanpa adanya praktek money politik atau lainnya yang dapat merusak tatanan demokrasi di negara kita," tukasnya.(Tribunmanado.co.id/Warstef Abisada)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help