Suara Marching Band Menggema di Alun-Alun Kota Molibagu

Suara marching band dari beberapa sekolah ternama mengema di alun-alun kota lapangan Desa Molibagu,

Suara Marching Band Menggema di Alun-Alun Kota Molibagu
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Pengibaran bendera Merah Putih, dan bendera LPTQ 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Suara marching band dari beberapa sekolah ternama mengema di alun-alun kota lapangan Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (2/5/2018).

Dengan gemulai mayoret, dan pemukul drum merupakan siswa gabungan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilatih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Pendidikan, melempar tongkat dan bendera.

Nada-nada musik islami dilantunkan untuk menghibur masyarakat, kafilah, dan pejabat tinggi yang dari empat belas daerah se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Mereka mengelilingi lapangan, kemudian membentuk barisan-barisan serta menunjukan beberapa gerakan akrobatik yang telah dilakukan sejak awal pelatihan.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, dimana malam ini mereka sukses menghibur para tamu undangan, khususnya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Pak Olly Dondokambey bersama istrinya," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Rikson Paputungan.

Sebelumnya seperti yang teramati, sebagai kafilah pertama yang merupakan jawara bertahan, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menuntun para kafilah masuk ke tribun utama kemudian mengelilingi lapangan sambari melambaikan tangan kepada seluruh penonton.

"Syalom selamat datang kepada kafilah dari Kota Manado yang pimpin oleh Bapak Wali Kota Vicky Lumentut. Mari kita berikan applaus meriah untuk kafilah ini," ujar Om Kale pembawa acara menyambut kehadiran orang nomor satu di Kota Manado.

Setelah itu diikuti oleh beberapa kafilah lainnya, seperti Kota Tomohon, Kota Bitung, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Sangihe, Sitaro, Talaud, Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, dan Bolaang Mongondow Utara. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help