Siswa SMA/SMK di Sitaro Lulus 100 Persen, Bupati Sitaro Siapkan Beasiswa yang Tak Mampu Kuliah

Pemerintah Kabupaten Sitaro siap memfasilitasi siswa-siswi SMA/SMK yang tak mampu dan akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Siswa SMA/SMK di Sitaro Lulus 100 Persen, Bupati Sitaro Siapkan Beasiswa yang Tak Mampu Kuliah
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Bupati Sitaro Toni Supit 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Pemerintah Kabupaten Sitaro siap memfasilitasi siswa-siswi SMA/SMK yang tak mampu dan akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

"Pemerintah menyiapkan beasiswa bagi para mahasiswa asal Sitaro yang membutuhkan, kurang mampu dan berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas," kata Bupati Sitaro Toni Supit, Kamis (3/5).
Bahkan kata dia, bagi para putra-putri dari Sitaro, sudah disiapkan asrama oleh pemerintah, baik di Tondano dan Manado.

"Jadi bagi yang ingin kuliah di Unima dan Unsrat ada asrama," tambahnya.
Lanjutnya, ke depan pemerintah rindu untuk memberikan bimbingan belajar kepada siswa SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, walaupun saat ini SMA dan SMK telah berada di bawah Pemerintah Provinsi.

Bupati berharap ke depan melalui beasiswa, setiap mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk pembelian laptop atau komputer guna mendukung proses belajar para mahasiswa asal Sitaro.

Bupati Toni Supit mengumumkan hasil UNBK tahun ajaran 2017/2018 tingkat SMA dan SMK, di SMA Negeri 1 Siau Timur, Kamis kemarin.

Dalam pengumuman kelulusan tersebut, seluruh siswa dinyatakan lulus 100 persen. Hasil ini menjadi kebanggaan bagi para orangtua dan Pemerintah Kabupaten Sitaro.

"Sebab sejak 6 tahun terakhir, tingkat kelulusan siswa mencapai 100 persen,” ujarnya.
Lebih membanggakan lagi, SMA Negeri 1 Siau Timur dengan jumlah 153 peserta, mendapat peringkat keempat tingkat SMA, se-Sulawesi Utara, di bawah SMA Negeri Modoinding, SMA Kristen Don Bosco dan SMA Negeri 1 Tahuna.

Seorang siswa bernama Andreas Febrianto Rindu, memiliki nilai tinggi dan hanya memiliki selisih 0,16 dengan siswa SMA Negeri Modoinding.

"Para lulusan SMA dan SMK dari Kabupaten Sitaro juga menjadi perhatian perhatian pemerintah, ketika melanjutkan ke perguruan tinggi," tambahnya.

Peserta ujian di SMA Negeri 1 Siau Timur sebanyak 153 orang, lulus 100 persen, SMA Negeri 1 Siau Barat 119 orang lulus 100 persen, dan SMK Negeri 1 Siau Timur 150 orang lulus 100 persen.
Dalam pengumuman tersebut, ratusan siswa ditemani oleh orangtua datang mendengarkan kelulusan. (oly)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help