Pilpres 2019

PKS Optimistis Kadernya Jadi Cawapres Prabowo, PAN Ngotot Zulkifli Hasan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa yakin bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan memilih kader PKS

PKS Optimistis Kadernya Jadi Cawapres Prabowo, PAN Ngotot Zulkifli Hasan
Tribunnews
Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa yakin bahwa ketua umum Gerindra Prabowo Subianto akan memilih kader PKS sebagai calon wakil presiden mendampinginya dalam pilpres 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Mardani Ali Sera, menanggapi kemungkinan PAN bergabung dengan koalisi PKS dan Gerindra, namun mengajukan Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai cawapres.

Prabowo Subianto saat berbiacara di depan ribuan buruh saat peringatan Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.
Prabowo Subianto saat berbiacara di depan ribuan buruh saat peringatan Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. (tribunnews)

"Tentu kita gembira kalau PAN ingin bergabung dan kita menilai wajar mereka mengajukan syarat. Kami yakin, Pak Prabowo tetap memilih PKS. Kan PAN sudah kemarin (saat mengusung Prabowo-Hatta)," ujarnya kepada media, Kamis (3/5/2018).

Seperti diketahui, ketua DPP PAN, Viva Yoga pernah menegaskan bahwa PAN akan tetap memperjuangkan sang ketua umumnya, Zukfli Hasan (Zulhas) untuk maju dalam Pilpres 2019.

Hal itu menurutnya sesuai dengan keputusan Rakernas 2017.

Viva menambahkan, jika nanti berkoalisi dengan Gerindra, maka PAN akan tetap mengusulkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sebagai Cawapres.

"Tetapi keputusan koalisi akan ditetapkan di Rakernas PAN 2018 nanti," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PKS Yakin Kadernya Jadi Cawapres Prabowo, PAN Tetap Usung Zulhas, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/03/pks-yakin-kadernya-jadi-cawapres-prabowo-pan-tetap-usung-zulhas.

Editor: Hasanudin Aco

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved