DPRD Bolmong

Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LKPJ 2017 Bersama OPD

DPRD Bolmong melalui Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017

Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LKPJ 2017 Bersama OPD
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
DPRD Bolmong melalui Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017, terus melaksanalan rapat bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong pada Rabu (2/5/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017, terus melaksanalan rapat bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, semua yang disampaikan diberharapkan sesuai dengan apa yang ada di lapangan.

"Semua yang sudah dijalankan dan dipresentasikan itu sudah baik. Tinggal berharap saat Pansus turun sesuai dengan apa yang sudah disampaikan," ungkap Komaling Kamis (3/5/2018).

Dirinya mengimbau, semua OPD bisa mengikuti rapat bersama Pansus LKPJ DPRD ini.

"Apalagi sudah ditegaskan saat Paripurna pembentukan Pansus LKPJ ini, tidak ada pejabat OPD yang TL," imbaunya.

 Ketua Pansus LKPJ DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge mengatakan, pihaknya setelah ditetapkan Pansus langsung mengundang semua OPD dan duduk bersama untuk memprestasikan semua bentuk kegiatan program tahun 2017.

"Apakah yang disampaikan dalam presentasi saat rapat pansus ini sesuai dengan pengerjaan di lapangan, itu akan kami tindak lanjuti, dengan turun dan melakukan pengecekan, dan hasilnya akan dituangkan dalam rekomendasi pansus sebentar nanti," ujar Masenge.

George Tanor Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong, mengapresiasi Pansus LKPJ DPRD Bolmong. Menurutnya dengan rapat bersama ini juga bisa dikatahui program dinas di tahun berjalan.

"Selesai memprestasikan, saya juga meminta agar usulan yang sudah dimasukan baik ke Pemerintah Provinsi hingga Kementrian bisa dikawal para legislator Bolmong," ungkapnya.

Turut hadir para anggota Dewan Bolmong yang tergabung pada pansus LKPJ Ketua Dewan Bolmong Welty Komaling, Masri Daeng Masenge, Toni Tumbelaka, I Ketut Sukadi, Doni Lumenta, dan beberapa anggota pansus lainnya.

Sementara para kepala OPD bersama staf secara bergantian mengikuti pembahasan di ruangan rapat komisi II.

Sampai siang hari ini, pembahasan masih terus berlangsung untuk tuntasnya LKPJ seluruh OPD.

Setiap OPD wajib menjelaskan semua program dan realisasi anggaran sampai kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help