Pangdam Tutup TMMD ke-101 di Kecamatan Tomini

Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, di lapangan Desa Milangodaa

Pangdam Tutup TMMD ke-101 di Kecamatan Tomini
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Upacara penutupan TMMD ke-101 di Desa Pakuku Jaya 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari ini Kamis (3/5) resmi ditutup.

Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, di lapangan Desa Milangodaa Kecamatan Tomini.

Mengambil tema 'TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa', dihadiri oleh 500 orang peserta, diantaranya Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Upacara dimulai dengan pemeriksaan pasukan, pembacaan laporan pelaksanaan TMMD oleh Dandim 1303 Bolmong, penyerahan alat kerja kepada Inspektur Upacara, dan penandatanganan berita acara penyerahan kegiatan.

Dandim 1303 Bolmong saat menyampaikan laporan mengatakan dasar pelaksanaan TMMD di Bolsel sesuai dengan Surat Telegram KASAD No STR/06/2018 Tanggal 20 Maret 2018 tentang Perintah melaksanakan operasional TMMD Ke-101 Tahun 2018.

Kemudian Surat telegram PANGDAM XIII Merdeka Nomor ST/278/2018 Tanggal 28 Maret 2018 Tentang Perintah Melaksanakan operasional kegiatan TMMD KE-101 Tahun 2018 selama 30 Hari Dengan kekuatan 1 Satgas KODIM 1303/Bolaang Mongondow dan Pembukaan TMMD sebagai Pejabat IRUP Sipil/Pemda Setempat

"Tujuan pelaksanaan TMMD dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh," ujarnya.

Ada pun waktu pelaksanaan kata dia sejak tanggal 4 April - 3 Mei 2018 30 hari di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara

"Sasaran fisik antara lain pembuatan jalan desa sepanjang 1000 M dengan lebar 8 M yang menghubungkan dusun 1 dan 2 desa Pakuku Jaya. Sementara sasaran non fisik antara lain Radikalisme dan terorisme, 4 Konsensus dasar, Kerukunan umat beragama, pertanian dan perkebunan, penanggulangan bencana alam, bahaya narkoba, bela negara dan wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, pemutaran film perjuangan, kesehatan dan KB, kehutanan dan kampanye masuk prajurit TNI," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help