Kolaborasi Musik Umat Muslim dan Kristiani di Pembukaan MTQ, Ini Kata Gubernur Sulut

kolaborasi antara umat Muslim dan umat Kristiani kafilah dari Kabupaten Sangihe, yang berkolaborasi dalam paduan suara, rebana, dan musik bambu.

Kolaborasi Musik Umat Muslim dan Kristiani di Pembukaan MTQ, Ini Kata Gubernur Sulut
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Penampilan para peserta dan kolaborasi umat beragama kafilah asal Sangihe. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di alun-alun kota lapangan Desa Molibagu, mengatakan bahwa MTQ merupakan ajang untuk mempererat hubungan persaudaraan dan memperkuat tali silaturahmi, Rabu (2/5/2018).

Sebagian kalimat tersebut digambarkan oleh kolaborasi antara umat Muslim dan umat Kristiani kafilah dari Kabupaten Sangihe, yang berkolaborasi dalam paduan suara, rebana, dan musik bambu.

Para penonton termasuk Gubernur Olly Dondokambey dan lima belas pejabat tinggi kota kabupaten dibuat terpesona dengan lantunan musik tersebut.

Lagu-lagu bernuansa islami dinyanyikan oleh paduan suara gereja, sementara diiringi dengan kedua alat musik tersebut.

Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, benar-benar hanyut dengan iringan lagu dan musik yang menggambarkan betapa kuatnya hubungan persaudaraan dalam kebinehkaan tunggal ika.

"Saya terharu malam ini sungguh luar biasa, Bolsel hebat," ujarnya.

Sementara itu Gubernur dalam sambutannya, mengatakan, semoga dengan perayaan MTQ ini akan membuat Bolsel semakin hebat.

"Semoga Bolsel kedepan semakin hebat, hebat dalam pembangunan, hebat dalam kerukunan umat beragama, dan hebat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemprov siap mendukung pembangunan Islamic Center," tukasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help