Alun-alun Kota di Bolsel jadi Semarak Bak Pesta Kerajaan

Ratusan anak-anak meluber di tengah lapangan, mereka menari menghibur seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ

Alun-alun Kota di Bolsel jadi Semarak Bak Pesta Kerajaan
Istimewa/Ayub Mooduto
Suasana alun-alun Molibagu saat pembukaan MTQ Sulut pada Rabu (2/5/2018) 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID -Semalam Rabu (2/5/2018) alun-alun kota tepatnya di lapangan Desa Molibagu, diubah ramai seperti kerajaan yang sedang mengadakan pesta rakyat.

Ratusan anak-anak meluber di tengah lapangan, mereka menari menghibur seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Didepan panggung berhadapan dengan gerbang simbol kerajaan Bolango dipenuhi dengan lampu berwarna warni yang menambah semaraknya acara pada malam pembukaan MTQ Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey, didampingi pejabat dari 15 kabupaten kota, seperti Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Sekretaris Kota Kotamobagu Andnan Massinae, dan pejabat lainnya terlihat terhibur dengan suguhan tarian daerah.

Teramati beberapa kali pejabat petinggi ini yang duduk berdampingan dengan Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, melemparkan senyuman serta tepuk tangan riuh menyemangati para peserta.

"Ini namanya adalah tarian Mopotilro, dan Dana-Dana, yang dimainkan oleh anak-anak yang tergabung dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," ucap Om Kale dan Om Rombe pelawak asal Kota Manado yang menjadi MC pada malam itu. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help