Seperti Inilah Peringatan Hari Buruh di Tomohon, Ada Aksi Donor Darah

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tomohon diperingati dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat

Seperti Inilah Peringatan Hari Buruh di Tomohon, Ada Aksi Donor Darah
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Jalan sehat dalam rangka Hari Buruh International 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tomohon diperingati dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, dan donor darah yang dipusatkan di kompleks Menara Alfa Omega Kota Tomohon, Selasa (1/5).

Kegiatan ini difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon dan melibatkan para pekerja, pengusaha, dan jajaran Pemkot. Tema peringatan kali ini 'May Day Is Fun Day'.

Kadis Tenaga kerja Kota Tomohon Jeane Bolang menjelaskan, kegiatan ini diikuti para pekerja dari 50 perusahan dari Kota Tomohon.

"Tujuan kegiatan ini di dalamnya untuk membangun kebersamaan antara pemerintah bersama para pengusaha dan pekerja," ujar Bolang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional di Tomohon, merupakan momentum yang sangat baik untuk saling tatap muka, antara para pekerja, pengusaha bersama dengan jajaran Pemkot Tomohon sehingga menciptakan sinergitas yang baik.

"Apresiasi kepada para pekerja dan pengusaha yang ikut ambil bagian dalam kegiatan hiburan saat ini, semoga para buruh/pekerja di Tomohon tetap terus melakukan hal-hal yang positif, dalam rangka membangun dan memajukan Tomohon yang kita cintai dan banggakan," ujar Mandagi.
"Selamat memperingati hari buruh internasional," katanya lagi.

Pada kegiatan donor darah, tampak antusias para pekerja dan pengusaha dan dari jajaran Pemkot serta masyarakat umum, untuk melakukan pendonoran darah.

Panitia juga memberikan doorprize dengan berbagai bentuk hadiah.
Jalan sehat dilepas Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Asisten Kesra dan Kadis Tenaga kerja Kota Tomohon, selain itu ada senam bersama dan kegiatan hiburan lainnya.

Ikut hadir para pejabat jajaran Pemkot, Ketua DPC Federasi Konstruksi Umum dan Informal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FKUI SBSI) Kota Tomohon Rocky Paat SH, jajaran BPJS Kesehatan cabang Tondano, serta para pimpinan perusahan swasta, BUMN, yayasan bersama karyawannya. (fer)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help