Murkanya Legenda F1 Atas Drama GP Azerbaijan 2018

Legenda Formula 1 (F1), Niki Lauda, murka dengan terjadinya drama pada balapan GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Minggu (29/4/2018).

Murkanya Legenda F1 Atas Drama GP Azerbaijan 2018
AFP PHOTO
Legenda Formula 1 (F1), Niki Lauda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Legenda Formula 1 (F1), Niki Lauda, murka dengan terjadinya drama pada balapan GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Minggu (29/4/2018).

Niki Lauda yang kini menjabat sebagai Direktur Non-Eksekutif Tim Mercedes tak bisa menerima kenyataan bahwa salah satu pebalapnya, Valtteri Bottas, gagal menjuarai seri balap pertamanya pada musim 2018.

Tak hanya itu, Lauda juga secara terbuka menyalahkan drama GP Azerbaijan tersebut kepada dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Valtteri Bottas sebetulnya berpeluang besar menjuarai GP Azerbaijan 2018 karena berada di posisi terdepan saat Safety Car masuk ke lintasan balap menyusul insiden tabrakan yang melibatkan Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Namun, pasca-Safety Car meninggalkan lintasan, ban mobil Bottas justru menjadi korban serpihan jet darat-jet darat milik dua pebalap Red Bull.

Melindas serpihan seukuran kepalan tangan, ban mobil Bottas pecah. Alhasil, pebalap Finlandia itu gagal melanjutkan balapan.

"Kenapa mereka tidak membersihkan sirkuit dengan benar? Ada banyak waktu untuk melakukan itu, jadi apa yang terjadi kepada Bottas adalah bencana," ucap Niki Lauda yang dilansir BolaSport.com dari Planet F1, Senin (30/4/2018).

"Safety Car sudah keluar, kenapa tidak ada yang mengangkut serpihan itu? Valtteri sudah melakukan segalanya dengan sangat sempurna dan bisa memenangi balapan secara mudah begitu balapan 'dimulai' kembali," kata Lauda lagi.

Selain mempertanyakan kinerja race stewart pada GP Azerbaijan 2018, Niki Lauda juga menyalahkan Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang bertabrakan.

Saking kesalnya dengan dua pebalap Red Bull Racing tersebut, Lauda sampai mengatakan akan meminta ganti rugi materi kepada mereka.

"Buat saya, 70 persen itu kesalahan Verstappen dan 30 persen salah Ricciardo," ucap Lauda.

"Saya akan membawa mereka ke kantor bersama Toto (Wolff) dan mengatakan berapa banyak nominal yang akan dibayarkan kepada mereka karena kerusakan yang telah mereka sebabkan," kata eks pebalap F1 asal Austria itu.

Balapan GP Azerbaijan 2018 pada akhirnya dimenangi oleh pebalap Mercedes lain, Lewis Hamilton.

Disusul oleh Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Sergio Perez (Force India) yang berturut-turut finis di urutan kedua dan ketiga.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved