IMPWK Unsrat Tanam Mangrove di Bahowo

Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar aksi menanam mangrove, Sabtu (28/04/2018).

IMPWK Unsrat Tanam Mangrove di Bahowo
TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN
Aksi menanam mangrove, Sabtu (28/04/2018) sekitar pukul 09.00 Wita di wilayah pesisir Pantai Bahowo, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken. 

Citizen Journalism oleh:
Oleh Lisa Lautetu
Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Sam Ratulangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ikatan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar aksi menanam mangrove, Sabtu (28/4/2018) sekitar pukul 09.00 Wita kemarin di wilayah pesisir Pantai Bahowo, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken.

Kegiatan tersebut mengusung tema Manado Darurat Kawasan Hijau Pesisir, Mari Jo Batanam.

Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam kelompok tunas baru ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang juga melibatkan Pemerintah Kota Manado.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Bumi itu, digelar untuk melestarikan kawasan hijau di Kota Manado yang semakin tersisihkan.

Tujuan utamanya mengajak generasi muda untuk saling peduli pada lingkungan.

Maka dari itu kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk menjaga benteng hijau dan ekosistem pesisir agar tetap terjaga dan berkelanjutan.

Kami berharap kelak agar wilayah hijau tidak tergerus oleh perkembangan di sektor ekonomi, sehingga lingkungan tetap lestari dan bisa dinikmati oleh anak cucu ke depannya.

Selain dihadiri mahasiswa yang peduli dengan lingkungan, turut dihadiri juga Lurah Tongkaina, Yani Kalangi selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Manado, sangat mengapresiasi dan mendukung program kawasan hijau tersebut,

Ia berkata bangga kepada anak muda khususnya mahasiswa PWK Universitas Samratulangi yang masih peduli akan kawasan hijau seperti ini.

Halaman
12
Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved