Entrepreneurship

Fika Kerap Diterpa Isu Pelihara Tuyul

Menjadi pengusaha kuliner yang sukses, Rafika Soebakir atau lebih dikenal Tante Fika itu kerap diterpa isu tak sedap terkait usaha daganganya.

Fika Kerap Diterpa Isu Pelihara Tuyul
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO/ISTIMEWA
Tinutuan Tanta Fika dan ilustrasi tuyul. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjadi pengusaha kuliner yang sukses, Rafika Soebakir atau lebih dikenal Tante Fika, owner Tinutuan Tanta Fika, itu kerap diterpa isu tak sedap terkait usaha daganganya.

Kepada TribunManado.co.id, pengusaha yang sudah 13 tahun berkecimpung di dunia kuliner itu membeberkan jika keberhasilan usaha kulinernya kerap dikait-kaitkan dengan tuyul.

“Kami memang beberapa kali diterpa isu soal adanya tuyul. Katanya kami pelihara tuyul, punya tuyul lah, Tapi karena kami tidak melakukannya, makanya saya sama suami dan anak-anak tidak terlalu mengambil pusing,” beber Fika.

Baca: Tinutuan Tante Fika Tak Mau Buka Cabang

Baca: Fika Sukses Berkat Menu Andalan Tinutuan Tetelan

“Suami saya bilang tidak masalah, itukan persepsi mereka. Suami hanya bilang kita doakan saja mereka, karena setiap rezeki sudah ada yang mengatur jadi tidak usah berkeluh kesah,” ucapnya.

"Lagian emang gampang piara tuyul. Apalagi suami saya itu sholat nya nggak pernah lewat, ibadahnya rutin. Nah orang yang kayak kami itu, di rumah yang penuh dengan lantunan ayat suci Al-Quran mana bisa pelihara tuyul," jelasnya.

Sekedar diketahui, usaha kuliner Tante Fika sudah berdiri sejak 2015, dengan diperbantukan 11 orang karyawan. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help