Inilah 10 Hidangan Makan Malam KTT Antar-Korea: Makna Unifikasi Menguat

Sesi terakhir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Antar-Korea yang berlangsung Jumat

Inilah 10 Hidangan Makan Malam KTT Antar-Korea: Makna Unifikasi Menguat
Kompas.com
Kim Jong Un dan Moon Jae In makan malam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PANMUNJOM - Sesi terakhir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Antar-Korea yang berlangsung Jumat (27/4/2018) adalah makan malam.

Korea Selatan (Korsel) telah mengumumkan bahwa hidang yang disajikan adalah makanan khas Korea Utara (Korut), serta dari kampung halaman Presiden Korsel Moon Jae In.

Diwartakan CNN Selasa (24/4/2018), berikut merupakan nama-nama hidangan pada jamuan makan malam KTT Antar-Korea beserta maknanya.

1. Naengmyeon Pyongyang

Hidangan mi dingin ini berbentuk kecil kecoklatan yang berasal dari kota Korut seperti Pyongyang dan Hamhung ini juga digemari di Korsel.

Pemimpin Korut Kim Jong Un telah sepakat untuk membawa koki kepala dari Okryu-gwan, sebuah restoran di Pyongyang yang terkenal akan Naengmyeon-nya.

Penyajian Naengmyeon merupakan bentuk iktikad baik Kim untuk menyambut pertemuan antar-Korea ketiga setelah 2000 dan 2007 tersebut.

2. Salad Gurita Dingin

Gurita yang menjadi bahan utama hidangan ini diambil dari kota tepi pantai Tongyeong, yang menjadi rumah komposer musik klasik Yoon Yi Sang.

Yoon yang menghabiskan masa tuanya di Jerman itu dikenal sebagai aktivis demokrasi saat masa kediktatoran Park Chung Hee (1963-1979).

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved