Pilpres 2019

PKS Mengelak Pernah Ditawari Menteri Oleh Presiden Jokowi

Wasekjen DPP PKS Abdul Hamid membantah pihaknya ditawari posisi menteri dalam pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

PKS Mengelak Pernah Ditawari Menteri Oleh Presiden Jokowi
TRIBUNNEWS/HO
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, menemui petani saat berkunjung ke Desa Pecangaan Kecamatan Batangan, Pati, Jumat (13/4/2018). Para petani mengeluhkan kondisi harga garam yang menurun, imbas dari kebijakan impor garam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKS Abdul Hamid membantah pihaknya ditawari posisi menteri dalam pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Ia lalu membenarkan, memang ada ajakan untuk masuk koalisi pemerintahan di Pilpres 2019, namun PKS secara tegas tetap berpendirian menjadi oposisi bagi Jokowi.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

“Saya tidak pernah dengar ada tawaran seperti itu (posisi menteri) tapi PKS konsisten berkoalisi dengan Gerindra dan berada di luar kabinet Jokowi,” ungkapnya kepada Tribunnews.com, Jumat (27/4/2018).

Mantan anggota DPR RI itu mengaku tidak tahu persis seperti apa tawaran yang dilayangkan Jokowi agar PKS bergabung ke pihak pemerintahan.

“Saya tidak mengetahui persis mengenai pertemuan itu,” tegasnya.

Presiden Jokowi sendiri mengakui bahwa dirinya sudah bertemu secara tertutup dengan PKS sebanyak dua kali.

Baca: Ditanya Hakim Saat Kecelakaan Menabrak Apa, Novanto Jawab: Enggak Tahu Karena Saya Pingsan

Jokowi pun menegaskan bahwa pertemuan itu membahas masalah Pilpres 2019.

“Ya namanya ketemu partai yang bicaranya masalah politik masak bicara masalah ekonomi, lebih banyak politik. Dan politik paling dekat sekarang adalah Pilpres, jadi bohong kalau bicara tidak diskusi masalah itu,” ujarnya Rabu (25/4/2018) lalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PKS Bantah Ditawari Posisi Menteri Oleh Jokowi, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/27/pks-bantah-ditawari-posisi-menteri-oleh-jokowi.
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved