KTT Korea: Begini Curhatan Kim Jong-un di Meja Perundingan

Kim Jong-un membuat sejarah dengan menyeberang ke Korea Selatan untuk pertemuan puncak antar-Korea

KTT Korea: Begini Curhatan Kim Jong-un di Meja Perundingan
Aljazeera.com
Kim Jong-un dan Moon Jae-in di Desa Panmunjom 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SEOUL - Kim Jong-un membuat sejarah dengan menyeberang ke Korea Selatan untuk pertemuan puncak antar-Korea, Jumat (27/4/2018). 

 
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membuat sejarah pada hari Jumat ketika ia menyeberang ke Korea Selatan untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Moon Jae-in. 

Ini adalah pertama kalinya seorang pemimpin Korea Utara menginjakkan kaki di tetangga selatannya sejak akhir Perang Korea. 

Keduanya sedang mengadakan pembicaraan di zona demiliterisasi sebagai bagian dari pertemuan antar-Korea pertama dalam lebih dari satu dekade.

Pertemuan itu diharapkan berpusat pada denuklirisasi Semenanjung Korea dan kesepakatan perdamaian permanen antara kedua negara. 

Baca: Kim Jong Un Pemimpin Pertama Korut yang Injakkan Kaki di Korea Selatan

Berikut semua pembaruan terbaru: 

Pembicaraan 'Serius, jujur'

Bulan dan Kim telah melakukan diskusi "serius, jujur" tentang denuklirisasi Semenanjung Korea dan mencapai perdamaian permanen, seorang pejabat Korea Selatan mengatakan pada suatu pengarahan. 

Pejabat itu, Yoon Young-chan, mengatakan para pemimpin sedang menulis pernyataan bersama yang akan diumumkan ketika selesai. 

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved