Disnakertrans Sulut Gelar Job Fair, Puluhan Perusahaan Siap Terima Ribuan Pencari Kerja

Disnakertrans Sulut menggelar pameran bursa kerja atau job fair selama dua hari di Hotel Sahid Kawanua dengan menggandeng 29 perusahaan ternama

Disnakertrans Sulut Gelar Job Fair, Puluhan Perusahaan  Siap Terima Ribuan Pencari Kerja
TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO
Para pencari kerja memadati Hotel Sahid Kawanua 

Laporan Wartawan Tribun Manado Indri Fransiska Panigoro

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bursa kerja.

Bursa kerja atau yang lebih dikenal dengan job fair atau pameran lowongan kerja itu digelar selama dua hari di Hotel Sahid Kawanua Jln. Samratulangi No. 1 Manado, Sulut, mulai Kamis-Jumat (26-27 April 2018) pukul 09:00 - 17:00 sore.

Kepala Disnakertrans Sulut, Erni Tumundo kepada Tribun Manado mengatakan, job fair yang digelar oleh pemerintah provinsi ini bekerjasama dengan puluhan perusahaan baik BUMN dan Swasta "Job Fair kali ini ada 29 perusahaan yang bergabung.

Dan puluhan perusahaan itu siap untuk terima lamaran kerja 1.731 orang dengan berbagai lulusan," kata Kadis, Kamis (26/04/2018) siang di lokasi job fair.

Menariknya, di 29 perusahaan ini, bukan hanya perusahaan lokal saja yang siap memperkerjakan ribuan orang sesuai kuota yang ada di perusahaan, tapi ada juga beberapa perusahaan nasional yang siap untuk mengurangi angka pengangguran di Bumi Nyiur Melambai.

"Bukan hanya perusahaan lokal saja atau perusahaan daerah saja. Tapi ada juga beberapa perusahaan Nasional, ada juga dari BUMN, dan Swasta juga," jelasnya.

Sekedar diketahui, berikut ini spesifikasi dan syaratnya :

Lulusan SMA/SMK sederajat
Lulusan D3
Lulusan S1

Persyaratan umum antara lain :
1. Fc. Ijasah terakhir 
2. Fc. KTP
3. Pas Photo Terbaru Warna
4. Daftar Riwayat Hidup (CV)
5. Surat Lamaran

Nantinya berkas lamaran ini di bawa langsung pada saat pelaksanaan kegiatan.

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help