Pilpres 2019

Jokowi Bilang Gampang Tentukan Cawapres, PDIP Masih Simpan Pendamping Jokowi

Presiden Joko Widodo mengaku tidak mengalami kesulitan untuk mencari calon wakil presiden untuk mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Jokowi Bilang Gampang Tentukan Cawapres, PDIP Masih Simpan Pendamping Jokowi
kolase/tribunwow
Presiden Republik Indonesia Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PANGANDARAN - Presiden Joko Widodo mengaku tidak mengalami kesulitan untuk mencari calon wakil presiden untuk mendampinginya dalam Pilpres 2019.

"Gampang (cari cawapres)," kata Jokowi sembari tersenyum‎ seusai meninjau perumahan untuk nelayan di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (24/4/2018).

Jokowi
Jokowi (Kompas.com)

Meski mudah mencari pendamping, Jokowi saat ini masih fokus terhadap pekerjaannya sebagai Presiden, sehingga belum dapat menyampaikan siapa yang akan mendampinginnya nanti.

"Saya masih konsen di kerja, masih panjang, kalau sudah saatnya akan saya putuskan dengan semua partai pendukung, juga relawan," ucap Jokowi.

Dalam pemilihan cawapres‎, Jokowi memiliki tim internal sendiri untuk menseleksi orang yang pantas menduduki posisi nomor dua di Indonesia. Namun, hingga saat ini belum ada putusan dari Jokowi yang telah diusung oleh beberapa partai untuk bertarung di Pilpres 2019.

Sementara itu, partai pengusungnya pun, seperti PDIP tidak mau kalah ikut melakukan survei-survei orang yang pantas diduetkan dengan Jokowi. Dari PDIP pun, hingga saat ini nama cawapres belum disampaikan kepada masyarakat.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help