Pilpres 2019

Amien Rais: Setiap Pengajian Sisipi Politik, Prediksi Jokowi Kalah di Pilpres 2019

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memprediksi jika Presiden Jokowi tak akan bisa menang di Pilpres 2019 mendatang.

Amien Rais: Setiap Pengajian Sisipi Politik, Prediksi Jokowi Kalah di Pilpres 2019
ISTIMEWA
La Nyalla dan Prabowo Subianto bersama sejumlah tokoh di antaranya pendiri PAN Prof Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Ustadz Bachtiar Nasir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memprediksi jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan bisa menang di Pilpres 2019 mendatang.

Dilansir TribunWow.com dari KompasTV pada Selasa (24/4/2018), hal itu disampaikan Amien Rais pada acara Uztazah Peduli Negeri di Balai Kota Jakarta.

Amien Rais dan Jokowi
Amien Rais dan Jokowi (TRIBUNNEWS)

Dalam acara tersebut, tampak pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Amien Rais mengatakan jika elektabilitas Jokowi saat ini semakin menurun.

Amien Rais juga mengatakan jika dalam acar pengajian itu harus disisipi politik. "Saya mohon ya ini kita jangan kehilangan momentum ini, ini baru jelang pilpres, ustazah kalau peduli negara.

Pengajian, disisipkan politik itu harus, harus kalau gak lucu. (Menunjuk foto Jokowi) ini elektabilitasnya sudah going down going down and down," kata Amien Rais.

Menurutnya, elektabilitas petahana yang semakin turun membuat kontestasi politik Jokowi di Pilpres 2019 seperti sebuah mission impossble. "Kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali itu seperti mission impossible," imbuh Amien.

Dalam kesempatan tersebut, Amien Rais juga menyoroti soal Pilkada DKI. Menurutnya, Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah sebuah keajaiban. "Pilkada tahun lalu sesungguhnya penuh keajaiban," ujar Amien Rais dikutip Kompas.com.

Amien Rais menyebut apabila kelompok-kelompok Islam memiliki jaringan yang baik. Sehingga meski secara survei Anies-Sandi kalah dari Ahok, namun yang menang akhirnya bukan Ahok.

Amien Rais mengungkapkan jika Pilkada DKI 2017 dan kemenangan Anies-Sandi merupakan wujud miniatur dan bisa diulang pada Pilpres 2019 mendatang.

"Nah kalau di DKI kita diberi oleh Allah keajaiban itu, insya Allah tahun depan akan ada keajaiaban yang lebih besar lagi," sambung Amien Rais.

Halaman
123
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved