Sitaro Kantongi 214 Pemilih Disabilitas

Kabupaten Kepulauan Sitaro diketahui terdapat 214 orang wajib pilih penyandang disabilitas yang nantinya akan ikut memeriahkan pilkada 2018

Sitaro Kantongi 214 Pemilih Disabilitas
TRIBUNMANADO
Ketua Devisi data dan informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sitaro Mirwan Noe 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah ditetapkannya 53.054 Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tahun 2018, diketahui terdapat 214 orang wajib pilih penyandang disabilitas yang nantinya akan ikut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Devisi data dan informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sitaro Mirwan Noe.

"Untuk disabilitas sebanyak 214 wajib pilih yang terdata, dan siap untuk mendukung serta mensukseskan pilkada 2018 kabupaten Sitaro," kata Noe Selasa, (24/4).

Untuk lokasi sebaran, pemilih disabilitas tersebut, Noe menambahkan mereka semua berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Terpisah, tokoh pemuda yang juga penggiat pemilu Romli Ambalao, meminta pihak penyelenggara untuk dapat memfasilitasi ratusan penyandang disabilitas dalam memberikan hak suaranya dengan benar.

"Terutama saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang notabene memiliki hak pilih agar dapat terfasilitasi dengan baik oleh penyelenggara, dan jika diperlukan dapat di siapkan kemudahan-kemudahan bagi mereka seperti penyediaan kursi roda dan lain-lain pada saat pemungutan suara tanggal 27 Juni mendatang," jelas Ambalao.

"Karena meskipun ada keterbatasan, mereka adalah wajib pilih yang memiliki kewajiban menyalurkan hak mereka," tutupnya. 

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help