Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual, David Copperfield Bocorkan Trik Sulap di Pengadilan

Yang diingat Brittney Lewis dari kejadian malam itu adalah Copperfield melepas bajunya lalu menciuminya.

Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual, David Copperfield Bocorkan Trik Sulap di Pengadilan
Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP
Ilusionis David Copperfield menghadiri acara tahunan CFDA/Vogue Fashion Fund Awards di Weylin B. Seymours, New York City, pada 6 November 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ilusionis kondang David Copperfield dituduh membius kemudian melakukan kekerasan seksual terhadap seorang model berusia remaja pada tahun 1988.

Kepada The Wrap, perempuan bernama Brittney Lewis tersebut mengatakan saat itu ia berusia 17 tahun.

Lewis menuturkan ia bertemu Copperfield ketika mengikuti lomba modeling "Look of the Year" di Atami, Jepang. Ilusionis itu merupakan salah satu juri lomba.

Usai lomba, kata Lewis, Copperfield mengundangnya ke sebuah pertunjukan di California. Lewis menuduh ketika itulah sang ilusionis memasukkan obat bius ke minumannya. Akibatnya ia tidak sadarkan diri.

Yang diingat Brittney Lewis dari kejadian malam itu adalah Copperfield melepas bajunya lalu menciuminya.

"Pagi harinya dia bilang malam itu tidak terjadi apa-apa karena saya di bawah umur. Dia juga mengaku tidak menyetubuhi saya," tutur Lewis.

Menurut Lewis, keesokan paginya Copperfield memaksanya menulis surat pernyataan bahwa tidak terjadi sesuatu yang tidak pantas pada malam itu.

Sebelum berita itu mencuat Copperfield berbicara tentang gerakan #MeToo melalui Twitter, Rabu (24/1/2018) malam.

"Kita semua ingin orang-orang yang merasa menjadi korban kekerasan/ pelecehan seksual untuk berdaya dan kita seharusnya mendengarkan, supaya lebih banyak lagi (perempuan) yang berani berbicara. Ini penting," tulis Copperfield dalam tweet-nya.

"Tetapi bayangkan rasanya, meyakini gerakan itu dan pernah dituduh melakukan pelecehan seksual di masa lalu. Mengalami kehidupanmu dan keluargamu berantakan," lanjut Copperfield.

Halaman
1234
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved