Ketua Sinode GMIM Pimpin Ibadah Paskah Polda Sulut

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Hein Arina MTh memimpin ibadah paskah Polda Sulut

Ketua Sinode GMIM Pimpin Ibadah Paskah Polda Sulut
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Ibadah Paskah Polda Sulut, di Manado Convention Center (MCC), Jalan Piere Tendean Kamis (19/4/2018) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Hein Arina MTh memimpin ibadah Paskah Polda Sulut, di Manado Convention Center (MCC), Jalan Piere Tendean Kamis (19/4/2018) pagi.

Dalam khotbah, Pdt Hein Arina  menuturkan bahwa semangat pengorbanan dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus harus diteladani oleh seluruh personel.

“Seluruh personel kepolisian harus memiliki semangat melayani masyarakat yang didasari dengan kasih,” ujar Ketua Sinode GMIM.

Baca: Polda Sulut Berbagi di Dua Panti Asuhan

Baca: Ada Tari Maengket Pada Perayaan Paskah Polda Sulut

Ketua Panitia Paskah, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh dalam sambutannya mengatakan bahwa, ibadah dan perayaan Paskah ini sebagai perwujudan iman seluruh personel.

"Melalui Paskah ini, diharapkan seluruh personel Polda Sulut menjadi hamba yang siap bangkit untuk melayani, membela kebenaran, keadilan dan kemanusiaan," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut ini

Baca: Ini Kata Kapolda Sulut Terkait Paskah

Baca: Tarian Masamper Sambut Kapolda Sulut di Pulau Biaro

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutannya mengatakan Paskah merupakan momentum doa dan ucapan syukur kita atas penyertaan Tuhan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ibadah Paskah Polda Sulut, di Manado Convention Center (MCC), Jalan Piere Tendean Kamis (19/4/2018) pagi.
Ibadah Paskah Polda Sulut, di Manado Convention Center (MCC), Jalan Piere Tendean Kamis (19/4/2018) pagi. (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Sejalan dengan tema Paskah, yakni “Paskah Menjadikan Polri Hamba Kebenaran, Keadilan dan Kemanusiaan”, Kapolda juga mengajak seluruh personel untuk meneladani pengorbanan Yesus Kristus.

“Hidup ini adalah kesempatan, miliki karakter Kristus menjadi hamba yang hidup untuk menjadi berkat bagi orang lain,” ujar Kapolda.

Baca: Kapolda Sulut Dukung Kegiatan Rohani OKLBI

Dalam perayaan Paskah, dimeriahkan dengan berbagai hiburan, diantaranya tari Maengket dan kreasi baru dari Tomohon, vocal group TNI-Polri, vocal group Unsrat Manado serta paduan suara Polda Sulut featuring Deo Cantate dan Ketua PD Bhayangkari Sulut, Ny Ruthy Bambang Waskito.

Hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Sulut, pimpinan TNI, Pejabat Utama Polda Sulut, personel jajaran Polda Sulut dan TNI, Bhayangkari serta tamu undangan lainnya. Rangkaian acara diakhiri dengan santap kasih bersama. 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help