Vanda Rantung Bantah Diberhentikan dari Ketua PAN Mitra

Vanda Rantung menepis kabar rapat koordinasi wilayah memberikan rekomendasi pemberhentiannya sebagai ketua PAN Mitra.

Vanda Rantung Bantah Diberhentikan dari Ketua PAN Mitra
ISTIMEWA
Vanda Rantung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Vanda Rantung menepis kabar terkait hasil rapat koordinasi wilayah (rakorwi) PAN pada Minggu (15/4/2018) yang merekomendasikan pemberhentiannya sebagai ketua PAN Mitra.

"Informasi rakorwil yang saya terima dari peserta rakorwil Pak Kasim Malalonto, satu diantara pimpinan harian DPW PAN. Tidak ada yang bahas tentang pemecatan saya sebagai ketua partai," jelas Vanda kepada tribunmanado.co.id pada Selasa (17/4/2018)

Katanya, selama menjabat ketua DPD PAN Mitra dan mengikuti rakorwil tidak ada agenda pembahasan tentang pemberhentian DPD maupun DPW.

"Kalau pun ada rapat pleno pimpinan harian DPW PAN yang memberhentikan saya sebagai ketua partai, saya ikuti anjuran dan keputusan DPW PAN. Ke depan apapun keputusannya saya terima, karena saya saat ini sedang hamil muda, perlu istirahat karena sering pendarahan," tandasnya.

Sebelumnya ‎Zulfan Junus, Pengurus DPD PAN Mitra mengatakan rakorwil merekomendasikan untuk memberhentikan Vanda Rantung dari ketua DPD PAN Mitra.

"Iya, rekomendasinya diberhentikan. Nantinya akan dibahas pada rapat pleno DPW PAN Sulut," kata Zulfan.‎

Dalam rakor kemarin dipimpin oleh ketua DPW PAN Sehan Landjar, sudah diusulkan kader-kader yang akan menggantikan Vanda Rantung sebagai ketua DPD PAN Mitra, yaitu Kisman Hala dan Tommuy Lumintang.

Menyangkut posisinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Mitra, Junus mengatakan akan dilihat perkembangan selanjutnya apakah akan di pergantian antar waktu (PAW) atau tidak.

Pasca direkomendasi dicopot jabatannya sebagai ketua partai, ada hal-hal yang harus dipertanggung jawaban pada partai.

"Dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (ADART) dan peraturan partai, untuk proses PAW ada beberapa unsur yang harus dipatuhi satu diantaranya adalah pembangkangan atas putusan partai," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help