TribunManado/

Advetorial

Satu-satunya dari Sulut! Kotamobagu Masuk Nominasi Tahap IV PPD Tahun 2018

Dan yang lebih membanggakan lagi, Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang berhasil masuk pada nominasi."

Satu-satunya dari Sulut! Kotamobagu Masuk Nominasi Tahap IV PPD Tahun 2018
ISTIMEWA/KOTAMOBAGUKOTA.GO.ID
Kepala Bappelitbang Kotamobagu, Sofyan Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Kementrian PPN/Bappenas), akhirnya mengumumkan kabupaten dan kota yang berhasil masuk dalam nominasi penilaian tahap IV Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)Tahun 2018, Jumat (13/4/2018).

Dalam surat elektronik nomor : 3948/D.9/4/2018 tanggal 13 April 2018 yang diterima Pemerintah Kota Kotamobagu merlalui Bappelitbang, dijelaskan dari 29 kota dan 31 kaputaen perwakilan provinsi yang dinilai pada tahap III PPD, terdapat 16 kota dan 14 kabupaten yang dinyatakan lolos dan masuk nominasi penilaian tahap IV.

Kepala Bappelitbang Kotamobagu, Sofyan Mokoginta menyampaian rasa syukur atas masuknya Kota Kotamobagu dalam nominasi tahap IV tersebut.

"Tentunya sangat bangga dan bersyukur dengan hasil yang kita raih saat ini. Dan yang lebih membanggakan lagi, Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang berhasil masuk pada nominasi tahap IV ini. Tadinya selain Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Selatan juga masuk dalam penilaian tahap III," ujar Sofyan.

Sementara terkait penilaian tahap IV yang meliputi presentasi dan wawancara, rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 18 sampai 21 April 2018 mendatang, Sofyan menjelaskan saat ini tim Bappelitbang Kotamobagu sedang mempersiapkan bahan dan materi untuk penilaian tersebut.

"Penilaian tahap IV dilaksanakan melalui metode presentasi dan wawancara. Saat ini, kami sedang menyiapkan bahan dan materi untuk menghadapai tahap penilaian ini. Selain itu, kami juga sedang melakukan coaching clinic dengan tim ahli/independen PPD dari Provinsi Sulut. Pekan depan sebelum ke Jakarta, kami masih akan melakukan coaching clinic sekali lagi. Harapan kami, semoga penilaian tahap IV ini berjalan dengan baik dan lancar, serta Kota Kotamobagu mendapatkan hasil yang memuaskan," jelas Sofyan.

Diketahui pada tahun sebelumnya, penghargaan ini bernama Anugrah Pangripta Nusantara.

Mulai tahun 2018 ini oleh Bappenas diubah namanya menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah.

Kinerja PPD tahun ini pun lebih dititikberatkan pada penilaian dari segi perencanaan dan pencapaian pembangunan. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help