Rusia Adang AS di Suriah: Inggris Siap Menembak

Amerika Serikat (AS) menyiapkan serangan besar besaran kepada Suriah dengan meluncurkan kapal induknya

Rusia Adang AS di Suriah: Inggris Siap Menembak
kompas.com
Kapal selam bertenaga nuklir milik angkatan laut Inggris, HMS Trenchant 

TRIBUNMANADO.CO.ID, WASHINGTON DC - Amerika Serikat (AS) menyiapkan serangan besar besaran kepada Suriah dengan meluncurkan kapal induknya yakni USS Hary S Truman, USS Porter dan juga tujuh kapal perang lainnya menuju Timur Tengah.

Kini tak mau kalah dengan AS, Rusia telah siap menanti serangan tersebut dengan meluncurkan 3 kapal perang canggih yang siap hadang serangan dari AS.

Dilansir dari CNNindonesia.com,
kapal perang AS rencananya dikerahkan untuk siap mengambil posisi dalam peluncuran rudal tomahawknya untuk menghujani Suriah.

Ketujuh kapal perang tersebut adalah kapal perusak USS Arleigh Burke, kapal perusak kawal rudal USS Bulkeley, USS Forrest Sherman, USS Farragut, USS Jason Dunham, USS The Sulivans.

Bukan hanya itu AS pun juga sudah menyiapkan kapal Frigat FGS Hessen Jerman yang akan mendampingi kapal perang AS untuk menggempur Suriah.

Rusia tampaknya masih tetap menjaga janjinya dengan Presiden Suriah B Assad, karena Rusia juga telah menyiapkan 3 kapal perang canggih untuk menghadang AS dan sekutu sekutunya yang bergabung yakni Inggris dan Perancis.

Keenam kapal perang ini yakni dua kapal fregat kelas Admiral Grigorovich, tiga kapal pendarat amfibi, dan satu kapal fregat Kelas Krivak Pytlivyy.

Semua kapal memiliki spesialisasi masing-masing yang jika digabung akan siap menghalau apapun yang memasuki kawasan operasi mereka, seperti Admiral Essen dan Admiral Grigorovich kapal Fregat kelas Grigorovich yang memiliki kemampuan spesialis dalam mengatasi kapal dipermukaan.

Sedangkan kapal fregat kelas Krivak Pytlivyy memiliki spesialisasi penyerangan bawah permukaan yakni untuk menghalau kapal selam yang kemungkinan akan dilancarkan oleh Inggris karena Inggris juga telah menyiapkan kapal selamnya untuk membantu AS.

Posisi Kapal Selam Inggris Telah Berada di Jarak Tembak Misil ke Suriah

PM Inggris Theresa May
PM Inggris Theresa May (afp)
Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help