Kabupaten Sitaro Miliki Kas Titipan Bank Indonesia

Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Herry Bogar menghadiri peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di Siau, pada Selasa (17/4/2018).

Kabupaten Sitaro Miliki Kas Titipan Bank Indonesia
ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Herry Bogar menghadiri peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di Siau, pada Selasa (17/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Herry Bogar menghadiri peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di Siau, pada Selasa (17/4/2018).

Sekda Herry Bogar  mengapresiasi langkah inovatif Bank Indonesia dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di Sitaro. Sebagaimana komitmen dan fokus pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, yaitu tidak hanya mendorong ekonomi yang tumbuh tinggi namun juga menciptakan pemerataan.

"Peresmian Kas Titipan Bank Indonesia di Wilayah Siau yang mempercayakan Bank Pembangunan Daerah SulutGo sebagai pengelola Kas Titipan BI di siau merupakan salah satu wujud terobosan Bank Indonesia dalam memberikan pelayanan secara riil serta mendorong akselerasi ekonomi berkeadilan bagi masyarakat," jelasnya.

Melalui kas titipan ini, maka kegiatan penyediaan uang rupiah bakal memenuhi kebutuhan masyarakat Karangetang Mandolokang Kolo-kolo.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan uang layak edar yang cukup baik dalam jumlah nominal dan jenis pecahannya di masyarakat, hal ini juga dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan uang tunai serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sitaro yang cenderung meningkat," tambahnya.

Pemerintah Daerah optimis pengelolaan Kas Titipan dapat berjalan efektif, aman dan optimal serta dapat meningkatkan perekonomian di daerah ini.

Harapannya ke depannya perbankan sebagai mitra kerja pemerintah daerah akan semakin berinovasi dalam menghadirkan terobosan-terobosan baru sehingga menjadi semakin terdepan dalam menggerakan ekonomi yang berbasis pada kesejahteraan masyarakat.

Acara peresmian kas titipan BI di Siau ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kepala divisi sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang rupiah dan administrasi kantor perwakilan BI Provinsi Sulut Buwono Budisantoso dan disaksikan oleh Sekda.

Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita penggunaan Kas Titipan BI oleh Sekda yang didampingi oleh Buwono Budisantoso.

Tampak juga, Group Head Pemasaran PT.Bank Sulutgo Verry Masengi, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Siau Edwin Musu, Pimpinan Bank Peserta Kas Titipan BI di Siau, Kepala-Kepala SKPD, Kapolsek Siau Timur, Danramil 1301-02 Siau serta para camat bersama lurah se-Siau.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved