Hadiri Diskusi Peningkatan Toleransi, Wali Kota Eman Minta Jaga Stabilitas Daerah

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan serta keharmonisan

Hadiri Diskusi Peningkatan Toleransi, Wali Kota Eman Minta Jaga Stabilitas Daerah
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan serta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara di AAB Guest House Selasa(17/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan serta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara di AAB Guest House Selasa(17/4/2018).

Eman memberikan apresiasi yang tinggi kepada tokoh agama yang ada di Kota Tomohon. Tokoh Agama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Melainkan juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan NKRI di era reformasi ini.

Katanya semua pihak juga berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

"Perlu diketahui, Kota Tomohon adalah salah satu dari 7 Kota di Indonesia yang menerima penghargaan Harmony Award Tahun 2017. Hal ini tentu tidak lepas dari peran seluruh komponen masyarakat dan tokoh-tokoh Agama atas kerukunan serta keharmonisan yang boleh tercipta di Kota Tomohon," kata Eman.

Katanya, pelaksanaan kegiatan saat ini, bermakna strategis untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta pola pikir kita terhadap cara pandang keagamaan dalam kehidupan masyarakat dan bernegara yang patut diapresiasi oleh seluruh tokoh Agama dimana telah menciptakan kerukunan ditengah Kebhinekaan Negara Indonesia. Masyarakat Kota Tomohon yang penduduknya relijius mengakui keberagaman Agama yang dianut.

"Untuk itu bagi para peserta, saya berharap saudara-saudara sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena ini merupakan momentum yang tepat untuk dapat menyampaikan berbagai permasalahan aktual umat beragama dan bisa mendapatkan solusi serta langkah-langkah untuk penyelesaiannya. Dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damain," pungkasnya.

Tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara DR Haji Abdul Rasyid MAg, Kepala Kementrian Agama Kota Tomohon Pendeta Simon Rawis SPak MPak, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julin Mamahit.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Mewakili Kajari Tomohon Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Windhu Sugiarto SH MH, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Theodorus Paat SIP, tokoh-tokoh Agama dan hadirin undangan.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help