Enam Cabang Olahraga Dipertandingkan di O2SN

Putra- putri terbaik yang diseleksi dari sekolah Negeri dan Swasta, akan dipertandingkan di olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) di Kotamobagu

Enam Cabang Olahraga Dipertandingkan di O2SN
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tonny Ponongoa, dipembukaan O2SN di Motoboi Kecil, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

KOTAMOBAGU,TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak enam cabang olahraga dipertandingkan di olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) di Kotamobagu.

Peserta dari ikut O2SN berasal dari putra- putri terbaik yang diseleksi dari sekolah Negeri dan Swasta yang ada di empat Kecamatan.

"Siswa harus tunjukan kemampuan serta sportivitas tinggi dalam lomba ini, sebab kalian utusan dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menegah pertama (SMP) di Kotamobagu, ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tonny Ponongoa, dipembukaan O2SN di Motoboi Kecil, Selasa (17/4/2018).

Kata dia, prestasi harus diraih, namun kejujuran dan sportivitas juga harus ditingkatkan, karena depan siswa bisa menjadi atlit.

Dari amanatan Tribun Manado, ratusan siswa SD dan SMP menghadiri acara pembukaan O2SN, dengan mengenakan seragam merah-putih dan putih-biru, seluruh siswa berbaris secara teratur.

Di samping itu, puluhan tropi pemenang lomba enam cabang olahraga, telah perkenalkan kepada peserta O2SN tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmin Simbala mengatakan, kegiatan enam cabang olahraga telah diatur tempat pelaksananya.

Renang digelar di Stadion Gelora Ambang, Bulu Tangkis di Gelora KORPRI, Karate di kantor Kelurahaan Motoboi Kecil dan Pecak Silat MTS Negeri 1 Kotamobagu.

Selanjutnya Atletik di dua tempat sedangkan catur Aula Dinas Pendidikan.

"Saya sampaikan terua meraih cita-cita dan olahraga harus juga bersamaan dengan prestasi di kelas," ujar Rukmin Simbala. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help